Bina Putra A Melaju ke Putaran 3

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Polisi Sempat Amankan Penonton Bawa Miras

DENDANG-Klub bola Bina Putra A, Desa Balok, Kecamatan  Dendang Beltim, akhirnya memastikan satu tiket ke putaran tiga, Turnamen Sepakbola Bina Putra Cup I. Hasil ini  setelah tim tuan rumah ini di pertandingan perdana putaran kedua, berhasil menerkam Karya FC dengan skor telak 5-0 (1-0), di Lapangan Balok, Rabu (18/2) lalu.
Di tempat yang sama pertandingan kedua, Emas Jaya juga memastikan satu tiket ke putaran tiga, setelah menang tipis 2-1 atas Ambisi FC. Sementara itu di Pertandingan hari kedua, Kamis (19/2) kemarin, Fita Perol berhasil menaklukan Bhayangkara FC dengan skor  4-2. Sedangkan Porsika B menang adu pinalti melawan SOPB dengan skor 3-1 (0-0).
Berjalannya pertandingan cukup seru. Kick off babak pertama dimulai, Bina Puta A, yang menggunakan kostum kebesarannya biru-biru langsung bermain menekan di awal-awal babak pertama. Beberapa peluang tercipta, namun kondisi lapangan yang tergenang air, membuat para pemain Bina Putra A, kesulitan membobol gawang Karya FC.

Pada menit ke 18, Bina Putra A, akhirnya memencah kebuntuan setelah Yohanes berhasil membobol gawang Karya FC yang dikawal Januardi. Setelah gol tercipta, para pemain Bina Putra A lebih meningkatkan serangan, namun hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama, skor tidak berubah 1-0 bagi Bina Putra A.

Baca Juga:  Polres Siapkan Water Canon Antisipasi Kebakaran Hutan

Memasuki babak kedua, anak asuh Jaminudin langsung mengambil inisiatif menyerang. Sepuluh menit pertandingan berjalan, Bina Putra A, mengandakan kedudukan, setelah tendangan Zai, tepatnya pada menit ke 48 berhasi merobek gawang Karya FC.

Karya FC kembali kebobolan ketiga kalinya, pada menit ke 60 Ata berhasil menceploskan bola ke gawang Januardi, skorpun berubah menjadi 3-0. Setelah kebobolan tiga gol, Karya FC mencoba bangkit, namun kokohnya benteng pertahanan Bina Putra A, membuat anak asuh Martino, frustasi.

Tiga menit setelah gol, tercipta Iir Rupian, mencetak gol spektakuler, setelah tendangannya kerasnya, tidak mampu dihalau penjaga gawang Karya FC. Lima menit kemudian Teguh menutup kemenangan Bina Putra A menjadi 5-0 setelah berhasil memperdaya pengawa gawang Karya FC. Hingga wasit Sarman meniup peluit panjang skor tidak berubah. 5-0 untuk kemenangan Bina Putra A.

Baca Juga:  Ops Antik, Polres Amankan Empat Tersangka Narkoba

Menejer Bina Putra A Jaminudin mengaku senang dengan hasil tersebut. Menurutnya, anak asuhnya bermain maksimal dalam pertandingan perdana putaran kedua ini. “Faktor cuaca mempengaruhi pertandingan ini, terlihat beberapa peluang tercipta di babak pertama, namun pemain kami kesulitan untuk mencetak gol,” ujar Jaminudin.

Di babak kedua, dirinya langsung menerapkan permainan menyerang, alhasil strategi tersebut ampuh, dan berhasil membobol empat gol. Dia mengaku optimis Bina Putra A, akan meraih hasil maksimal dalam turnamen ini. “Target kami juara, saya yakin kami akan berhasil meraih target tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Polsek Dendang mengamankan dua pemuda yang kedapatan mengkonsumsi minuman keras di dalam area lapangan bola. Para pemuda tersebut akhirnya diamankan dan mereka diberi pembinaan.

“Saya menghimbau, kepada para penonton pendukung tim yang berlaga di turnamen ini, agar tidak berbuat onar di lapangan. Selain itu, kami berharap, agar tidak membawa minuman keras, karena itu dapat menganggu kondisi keamanan saat pertandingan,” ujar panitia kepada Belitong Ekspres. (Kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: