Bina Putra dan Fita Ferol ke Babak 4.

by -

*Headtrick Iir Rupian Bawa Kemenangan Bina Putra A

DENDANG-Headtrick pemain Iir Rupian (14) pada menit ke 17, 51 dan 65, serta satu gol dari Fajar (3) menit ke 54, membawa klub Bina Putra A melaju ke putaran empat, setelah di putaran ketiga Turnamen Sepakbola Bina Putra Cup I, berhasil menggunduli Ambisi FC dengan skor 4-0, di Lapangan Balok, Dendnag, Rabu (25/2) kemarin.

Memasuki menit-menit awal babak pertama, Bina Putra A yang bermain di hadpaan publiknya sendiri langsung tampil agresif dan cendernyng menekan. Serangan demi serangan gencar dilakukan anak asuh Jaminudin. Umpan-umpan pendek merapat ala Spanyol diperagakan dalam permainan ini.

Pada menit ke 17, Bina Putra A berhasil memencah kebuntuan setelah Iir Rupian berhasil menceploskan bola ke gawang Ambisi FC. Skorpun berubah menjadi 1-0 bagi Bina Putra A. Setelah gol tercipta, kedua tim bermain terbuka, namun hingga wasit Jago Setia meniup peluit babak pertama, skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Bina Putra A langsung bermain menekan. Sayangnya, beberapa kali serangan tim asal Balok ini, selalu kandas, di pertahanan Ambisi FC. Tak ingin terus ditekan, Ambisi FC langsung mengambil alih permainan, namun faktor fisik mempengaruhi permainan.

Pada menit ke 51, ratusan masyarakat Balok yang menyaksikan pertandingan ini dipaksa terperangah. Sebab, Iir Rupian kembali membobol gawang Ambisi FC. Skorpun berubah menjadi 2-0 bagi Bina Putra A.

Tiga menit setelah gol tercipta, Bina Putra A, kembali mengubah papan skor menjadi 3-0. Kali ini Fajar mencetak gol, setelah tendangan kerasnya tak mampu di bendung penjaga gawang Ambisi.

Memasuki menit ke 65 Iir Rupian kembali mencetak gol ketiganya. Gol tersebut menjadi penutup dalam pertandingan ini. Hingga wasil meniup peluit panjang skor tidak berubah, 4-0 bagi kemenangan Bina Putra A.

Sementara itu, di pertandingan kedua Fita Ferol juga memastikan satu tiket ke putaran keempat, setelah berhasil menaklukan SOPB melalui drama adu pinalti dengan skor 7-5. Dengan hasil ini, Fita Ferol mendampingi Bina Putra A melaju ke babak selanjutnya yang rencana akan digelar pekan depan. (kin)