Bisa Dicegah, Asal Ortu Aktif

by -

TANJUNGPANDAN-Kabid Pemberdaya Masyakat Badan Pemerintah Masyarkat Pemerintah Desa Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPDPKB) Eko Wijanarko mengatakan, kenakalan di Belitung ini dapat dicegah asalkan orang tua terus mengawasi anaknya.

“Peran orang tua sangat pengaruh dalam mengatasi kenakalan remaja ini. Orang tua harus mengkontrol seluruh kegiatan anak, salah satunya membatasi jam bermain anak. Ya, maksimal jam 9 malam anak sudah berada di dalam,” katanya dalam sebuah diskusi anti Narkoba di Kampong Parit, Senin (20/4), kemarin.

Pembicara lain dalam kegiatan ini adalah Kasat Binmas Polres Belitung AKP Argya Satria Bhawana SIK dan Kasi Rehabilitasi BNNK Belitung Andi Kustiawan.
Dalam pemaparannya nara sumber menjelaskan tentang peredaran narkoba di Belitung. Menurut pemaparan para nara sumber, rata-rata penguna narkoba berusia diatas 18 tahun. Selain itu, masuknya narkoba di Belitung dari kota-kota besar.

Untuk melindungi keluarga dan masyarakat dari pengaruh bahaya narkoba, Kasat Binmas Polres Belitung menghimbau kepada para peserta yang hadir, untuk mengawasi dan memperhatikan anak-anaknya.(kin)