BKD Kantongi 3 Nama Calon Karo Kesra

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Tim Panselnas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Babel sudah memilih tiga nama yang layak menjadi calon Kepala Biro Kesra yang baru untuk kemudian disampaikan ke Gubernur Babel, Rustam Effendi, dan memilih siapa yang layak menduduki jabatan tersebut. Ketiga nama tersebut yakni Rektor UBB, Bustami Rahman, Darma Sutomo dari Advokat dan tokoh alim ulama atau kyai, Drs. Kamaruddin AK.
Kepala BKD Babel, Tarmin AB mengatakan ketiga nama tersebut terpilih dari 8 orang sebelumnya yang mengikuti profit & test. “Lelang calon Karo Kesra kemarin diikuti 8 pejabat eselon 3 yang ada dilingkungan Pemprov Babel, dan sekarang kita sudah dapat hasilnya sesuai perengkingan. Rangking 1 sampai 3 ini yang terpilih, dan tiga nama tersebut akan kita serahkan ke Pak Gub, wewenang Beliau yang menentukan,” ujar Tarmin, Selasa (28/4) kemarin.
Dengan adanya lelang jabatan tersebut, menurut Tarmin selanjutnya mereka tinggal menunggu keputusan gubernur sebelum melantik calon Kabiro Kesra baru yang akan menggantikan Marwan selaku Kabiro Kesra saat ini dalam waktu dekat.
“Mekanisme lelang ini sudah terbuka, dan kita harap secepatnya Pak Gub bisa pilih langsung agar hari Kamis (30/4) besok bisa langsung dilantik, karena Kepala biro kesra ini mendesak, banyak pekerjaan yang sudah menunggu dan harus segera ditangani,” imbuhnya.
Berbeda dengan sistem pengisian jabatan pada kabiro kesra, untuk pengisian jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), untuk menggantikan Andri Wahyono tidak melalui proses lelang, melainkan sistem rotasi seperti biasanya yang akan diisi oleh pejabat eselon 2 atau yang akan langsung ditempati dari staff ahli.
“Kalau pengganti Pak Andri kita rolling saja, dari pejabat eselon 2 yang ada atau dari staff ahli kita usulkan, kalau yang non job tidak mungkin, karena yang non job tidak bisa naik lagi,” pungkasnya. (eza)

Baca Juga:  Literasi Harus Mampu Menjawab Tantangan Reformasi Industri 4.0

Rate this article!
Tags:
author

Author: