BKKBN Babel Temui Bupati Beltim

by -

KUNJUNGAN

MANGGAR – Perwakilan Kantor BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bertemu Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza SE, Kamis (17/3) kemarin. Pertemuan tersebut merupakan kali pertama sejak Bupati Beltim terpilih dilantik satu bulan lalu tepatnya 17 Februari 2016.
Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Babel, Mustofa menjelaskan kedatangan mereka adalah untuk berbincang banyak hal dengan pimpinan daerah. Terutama melaporkan kegiatan yang menjadi kewenangan BKKBN agar didukung pimpinan daerah.
“BKKBN sengaja datang ke Beltim untuk audiensi dengan Bupati Beltim. Melaporkan kegiatan yang jadi kewenangan kami. Kita advokasikan ke beliau dan minta dukungan,” ungkap Mustofa kepada Belitong Ekspres usai acara.Salah satu laporan yang disampaikan adalah mengenai rencana perubahan status kepegawaian BKKBN di daerah menjadi pegawai pusat. Sebagai acuannya, amanat Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah.”Nanti di Kabupaten/Kota namanya berubah menjadi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,” ujar Mustofa. (feb)