BKN Nyatakan Honorer TMS

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*BKPPD Belitung Hanya Meneruskan Saja

TANJUNGPANDAN- Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Belitung Ita Wahyuni menegaskan, bahwa yang menentukan tenaga honorer tidak memenuhi syarat (TMS) adalah bukan BKPPD Kabupaten Belitung, melainkan Kepala Kantor Regional (Regional) Palembang. BKPPD Kabupaten Belitung hanya bersifat meneruskan berkas saja.

“Jadi, tolong di clear kan itu,” Kata Ita Kepada BE, belum lama ini

Dijelaskannya, keputusan yang dikeluarkan BKN Kanreg Palembang mengacu pada Pasal 6 a Ayat 9 atas PP No 56 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas PP Nomor 48 tahun 2005 mengatur tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS.
“Dalam muatan pasal itu sangat jelas. Bahwa tenaga honorer yang dinyatakan lulus ujian sebagaimana dimaksud pasal tersebut. Namun, kemudian diketahui tidak memenuhi persyaratan administrasi. Maka tidak dapat diangkat, atau bisa dibatalkan menjadi CPNS,” jelasnya.

Baca Juga:  Persiapan Rencana Kedatangan Presiden, Tim Mabes Polri Turun Ke Belitung

Ita mengakui, setelah dirinya pernah melakukan  pertemuan dengan pihak Kemenpan bersama sejumlah honorer TMS di Kemenpan-RB. Lantas, pihak Kemenpan-RB meminta pemberkasan tenaga honorer untuk dipelajari.
“Berkasnya akan dipelajari dulu lah,” kata Ita mengutip ucapan dari pihak Kemenpan-RB.

Baca Juga:  Lanud ASH Isi Bulan Suci Ramadan dengan Tadarusan

Selain itu, tidak ada aturan mutasi bagi pegawai honorer. Apalagi, perpindahan tugas ke daerah lain atas dasar keinginan sendiri.
“Kalaupun mereka (honorer,red) mau menempuh jalur hukum lebih lanjut. Silahkan, tak ada masalah. Itu hak mereka,” tandasnya. (mg2)

Rate this article!
BKN Nyatakan Honorer TMS,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: