banner 728x90

BNI Group Gandeng TaniHub dan Koperasi

Life at ease with amazing nature| Leebong island

BNI. Foto: Jawa Pos/JPNN

JAKARTA – Perayaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 dimanfaatkan oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) dan perusahaan anaknya, BNI Syariah untuk mengembangkan jaringan dalam menyalurkan pembiayaan bagi koperasi atau usaha mikro dan kecil.

Kali ini, BNI menggandeng PT TaniHub sebagai pengembang platform pemasaran produk-produk pertanian secara digital atau e-commerce.

Sementara BNI Syariah menggandeng beberapa koperasi untuk kerja sama pemanfaatan layanan perbankannya.

Dalam kerja sama antara BNI dengan TaniHub tersebut akan dibuka peluang pemanfaatan teknologi untuk memasarkan hasil pertanian melalui fasilitas e-commerce yang tersedia pada situs TaniHub, yang dibangun sebagai platform untuk mempertemukan antara penjual dan pembeli hasil pertanian.

“Peran BNI adalah menyiapkan jasa dan layanan perbankan secara lengkap seperti pembiayaan modal kerja hingga transaksi yang terintegrasi,” ujar Corporate Secretary BNI Kiryanto.

Menurutnya, saat ini BNI tengah mengembangkan konsep DigiNation, yaitu layanan BNI kepada nasabah melalui model transaksasi digitalisasi perbankan.

Untuk itu, beberapa produk layanan BNI yang telah dikembangkan secara digital adalah BNI Kredit Digital, Agen46 BNI, dan Dashboard Bansos.

Selain itu, BNI juga bekerja sama dengan perusahaan financial technology (fintech) untuk memenuhi tuntutan kebutuhan nasabah yang memerlukan model bisnis yang mobile, cepat, dan ringkas.

Hingga Maret 2017, BNI telah menyalurkan pembiayaan kepada koperasi sebesar Rp 3,4 triliun, serta menyalurkan pembiayaan kepada UMKM sebesar Rp 67,7 triliun, antara lain ke sektor perdagangan, jasa, dan kuliner.

“BNI akan tetap terus mensukseskan pembangunan perekonomian Indonesia dan menyalurkan pembiayaan bagi segenap pengusaha UMKM dan Koperasi,” jelasnya.(chi/jpnn)

Tags:
author

Author: