banner 728x90

BNNK Belitung Kembali Gelar Kegiatan P4GN

Life at ease with amazing nature| Leebong island
BNNK Belitung Kembali Gelar Kegiatan P4GN

Caption: Kepala BNNK Belitung beserta jajarannya saat membuka Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Masyarakat Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah, bertempat di Pandan House Restaurant, Senin (26/08) kemarin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung kembali menggelar Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Masyarakat Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba (P4GN) di Instansi Pemerintah. Kali ini Kegiatan berlangsung dari tanggal 26 – 27 Agustus 2019 bertempat di Pandan House Restaurant, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan.

“Hari ini kita sedang melaksanakan kegiatan bimbingan teknis untuk penggiat anti narkoba di kalangan pemerintah,” kata Kepala BNNK Belitung, Dik Dik Kusnadi usai acara kepada Belitong Ekspres, Senin (26/08) kemarin.

Dik Dik menyebutkan, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya, sebagai salah satu narasumber, menyampaikan bahwa Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Belitung P4GN sudah ada. Dik Dik berharap agar Peraturan Bupati (Perbup) pun segara menyusul.

“Perda tentang P4GN sudah ada, harapan kami dalam waktu dekat ada perbupnya. Karena ini menunjukan bagaimana keseriusan pemerintah daerah dalam upaya menyelamatkan masyarakat Belitung dari bahaya narkoba,” terangnya.

Menurut Dik Dik, di masa sekarang ini narkoba tidak mengenal strata dan profesi. Hal inilah yang membuat semua elemen wajib waspada, karena narkoba bisa menghancurkan siapapun tanpa terkecuali.

“Saya 16 tahun di BNN pusat. Terlalu banyak saya melihat penderitaan, kerugian itu, dan saya tidak ingin masyarakat Belitung menangis gara-gara narkoba. Tentu mencegah lebih baik dari pada segalanya,” pungkasnya.

Lantas apa saja upaya yang BNN lakukan sebagai bentuk antisipasi semua sumber ketakutan di atas? Dikdik menyebutkan, sebagai sahabat masyarakat, karenanya BNN harus ada di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. BNN bersama pemerintah daerah dan berbagai kalangan untuk bersama-sama melakukan upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, serta peredaran gelap narkoba.

Ia pun menambahkan, dengan upaya menciptakan lingkungan bersih narkoba di berbagai kalangan, baik di lingkungan kerja, pemerintah, swasta, lingkungan pendidikan, berbagai komunitas, semuanya diorientasikan pada terciptanya lingkingan bersih narkoba.

“Hari ini mudah-mudahan penggiat terbentuk. Masing-masing penggiat ini ada di dinas, yang nantinya sebagai pionirnya di sana, sebagai mediatornya BNN untuk menciptakan lingkungan bersih narkoba tadi,” katanya.

Adapun peserta dalam kegiatan P4GN ini berjumlah 20 orang yang terdiri beberapa Organisasi Perangkat Daerah dan instansi di Kabupaten Belitung.

(Doddy Pratama | belitongekspres.co.id )

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply