BPBD Belitung Semprotkan Disinfektan di Jalan-Jalan Protokol Tanjungpandan

by -
BPBD Belitung Semprotkan Disinfektan di Jalan-Jalan Protokol Tanjungpandan
Kepala Pelaksana Harian BPBD Belitung, Hendri Suzanto.

belitongekapres.co.id, TANJUNGPANDAN РPemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung  melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan Protokol Kota Tanjungpandan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung, guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kita terus berupaya menekan penyebaran virus corona, walaupun hasil dari beberapa sampel di RSUD negatif, namun harus perlu waspada,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Belitung, Hendri Suzanto Senin (23/03).

Menurut Hendri, pihaknya melakukan penyemprotan disifektan pada malam hari. Hal itu untuk menghindari aktivitas masyarakat di siang hari yang terlalu ramai.

“Kami melakukan di malam hari, dan mengingat keterbatasan yang ada, semalam hanya beberapa ruas jalan, dan insyallah malam ini akan berlanjut,” tukasnya.

Kemudian, penyemprotan ini akan juga dilaksanakan di seluruh jalan protokol di Tanjungpandan. Setelah itu akan dievaluasi, apakah perlu penyemprotan kembali atau tidak.

“Untuk kecamatan lain belum terpantau sejauh itu. Karena masih keterbatasan sarana dan prasaranna yang, kalau ada akan tetap menyisir di jalan protokol,” sebutnya.

Oleh karena itu, BPBD Belitung menghimbau kepada pihak desa atau kelurahan, juga melalukan penyemprotan, secara mandiri, baik sarana publik, maupun rumah-rumah masyarakat.

“Begitu juga Camatnya, mungkin bisa bantuan sosialisasi, kita menekan penyebaran virus corona ini sampai ke tingkat RT,” tukas Hendri.

Hendri menambahkan, tadi malam pihak BPBD telah menyediakan sebanyak 5 ton cairan disinfektan, namun hanya terpakai sekitar 2,5 ton. (dod)

Editor: Yudiansyah