BPD Air Merbau Serap Aspirasi Warga

BDN-Air-Merbau

Suasana Kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat di Desa Aik Merbau. (Foto reza/be)

TANJUNGPANDAN – Guna menampung seluruh aspirasi masyarakat sesuai dengan UUD No 6 Tahun 2014 dan Permendagri No 10 Tahun 2016 yang terbaru, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Air Merbau gelar kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat.

RajaBackLink.com

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Dusun Desa Air Merbau tersebut dilangsungkan selama 3 hari sejak hari Selasa hingga Kamis kemarin. Ini bertujuan untuk menampung gagasan dan masukan dari masyarakat mulai dari tingkat RT, Dusun dan seterusnya.

“Kemudian hasilnya akan menjadi acuan bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Air Merbau dalam pembuatan RKPDes untuk masa kerja tahun berikutnya,” ujar Ketua BPD Desa Air Merbau Yudi Candra kepada Harian Belitong Ekspres.

Baca Juga:  Pemdes Dukong Gelar Pembinaan Lembaga Desa

Menurut Yudi, sehingga semua usulan dari masyarakat terbuka secara transfaran dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Lantas, ini juga sesuai dengan peraturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

“Jadi masyarakat tahu persis apa yang harus dilakukan dan dikerjakan oleh Pemdes dalam menjalankan program kerjanya guna mensejahterakan masyarakat di desanya,” kata Yudi selaku Sekjen Forum BPD Kabupaten Belitung.

Baca Juga:  Pemdes Dukong Gelar Pelatihan Pemasangan Instalasi Listrik

Sementara itu Kades Air Merbau Katto mengatakan, sangat mendukung penuh kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat ini. Apa lagi, ini sesuai dengan aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintahan.

“Selama itu untuk mensejahterahkan masyarakat saya sangat mendukung kegiatan semacam ini. Apa lagi, semua unsur masyarakat yang ada di empat dusun Desa Air Merbau semuanya diundang dan dibuka secara umun,” ucap Katto.

Kata Katto, tentunya aspirasi ini akan menjadi harapan masyarakat dan pada dasarnya.”kami pemerintahan desa aik merbau akan berusaha menghujudkan dan menjalankan aspirasi masyarakat ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (rez)

Rate this article!
Tags:
author

Author: