BPJS Masih Dikenakan Tarif?

TANJUNGPANDAN-Sistem penggunaan kartu BPJS kesehatan bagi warga masyarakat Belitung khususnya pengguna kartu kelas III, kabarnya masih tetap dikenakan tarif dan biaya pengobatan lainnya. Padahal, secara aturan normatifnya sudah terintegrasi dalam satu paket.
Menanggapi hal ini, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Belitung Suheni Inayah mengatakan, sesuai Permenkes No 70 2014 di sana dijelaskan bahwa sistem pembiayaan kesehatan tidak mengikuti  tarif.  “Artinya tarifnya tidak ada yang mengatur. Pemerintah sudah menetapkan dalam tarif itu sudah ada obat, tindakan, BHP. Jadi, semuanya sudah dalam satu paket,” kata Suheni.

RajaBackLink.com

Baca Juga:  Pelatih dan Atlet PAB KONI Belitung Diberikan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Ia mengatakan, diaturannya sudah sangat  jelas. Tidak boleh lagi membebankan biaya pengobatan terhadap pasien yang menggunakan kartu BPJS. “Saya sarankan bagi pengguna kartu BPJS kesehatan, harus tahu terlebih dahulu fasilitas kesehatannya. “Bahkan, dari Direktur RSUD juga menekankan agar tidak ada lagi pembelian obat-obat di luar yang sudah di bebankan,” paparnya.
Ditanya, tentang kondisi terkini terkait pendaftaran BPJS kesehatan di Belitung,  Suheni menjawab, saat ini sudah mulai berjalan normal kembali. “Untuk data PBI APBD sampai pada Bulan Februari 2015 sudah ada penambahan,” singkatnya. (mg2)

Rate this article!
Tags:
author

Author: