BPJS Sangat Penting

TANJUNGPANDAN-Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang saat ini telah diberlakukan di Kabupaten Belitung tahun sekarang, yakni BPJS kesehatan. Sedangkan BPJS ketenagakerjaan diberlakukan pada tahun depan, 2015. Demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Kabupaten Belitung, Drs Haziarto.
Menurut Haziarto, kedua program BPJS itu masih terus disosialisasikan ke sejumlah perusahaan terkait dengan ketenagakerjaan. Artinya, perusahaan-perusahaan juga harus mengetahui mengenai hak karyawan. “Sanksi penegasan bagi perusahaan yang melanggar sesuai dengan undang-undang. BPJS. Di situ dijelaskan, bahwa diharuskan kesetiap perusahaan untuk mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS,” jelasnya.
Namun, Haziarto meyakini perusahaan tidak akan tega (tak peduli, red). Sebab, buruh atau karyawan merupakan aset produktivitas perusahaan. “Jadi ke depan, saya mengajak, mari kita sama-sama mengawasi seluruh perusahaan-perusahaan di Kabupaten Belitung yang belum mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS,” imbuhnya.
Lebih jauh dikatakannya, BPJS itu sudah merupakan kewajiban bagi setiap perusahaan mendaftarkan pesertanya. “Mau atau tidak mau, harus tetap ikut. Karena banyak dari segi positifnya. Seperti jaminan hari tua, jaminan kecelakaan dan jaminan kesehatan, serta jaminan meninggal dunia,” pungkas Haziarto.(mg2)

RajaBackLink.com

Baca Juga:  Stok Darah di PMI Hanya Cukup untuk Beberapa Hari
Rate this article!
BPJS Sangat Penting,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: