BPS Beltim Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020

Workshop Penulisan Opini dan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 yang diadakan BPS Kabupaten Beltim. (Foto Istimewa)

Workshop Penulisan Opini dan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 yang diadakan BPS Kabupaten Beltim. (Foto Istimewa)

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Beltim akan melaksanakan Sensus Penduduk (SP) pada tahun 2020 mendatang. Sensus ini selalu dilaksanakan pada tahun yang berakhiran 0, seperti 2010 dan 2000. Sensus berarti seluruh penduduk Indonesia akan tercatat dalam kegiatan ini.

RajaBackLink.com

Kepala BPS Kabupaten Beltim, Azhar mengatakan Sensus Penduduk tidak cuma mencatata orang dewasa, tetapi setiap penduduk dari yang paling tua hingga yang baru lahir juga akan dicatat.

Baca Juga:  Pantau Harga Sembako, Serda Asran Rutin ke Pasar

“Nantinya BPS tidak lagi menggunakan dokumen kertas untuk mendata ke rumah-rumah, melainkan juga dibarengi dengan penggunaan Smartphone, Tablet dan perangkat digital lainnya,” ujar Azhar, Selasa (25/6) dalam kegiatan workshop Penulisan Opini dan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020.

Guna menyukseskan Sensus Penduduk 2020, BPS mengajak semua pihak dapat menjadi agen BPS untuk mensosialisasikan Sensus Penduduk 2020 melalui media massa.

Baca Juga:  Seleksi Penerimaan ASN di Beltim Diperkirakan September

“Caranya cukup mudah yakni dengan cara add akun FB Bps Belitung Timur, Follow IG BPS Beltim dan jika perlu subscribe channel Youtube-nya,” kata Azhar.

Selain sosialisasi SP 2020, BPS Kabupaten Beltim juga menggelar workshop penulisan opini yang melibatkan pelajar dan mahasiswa. Tujuan dari kegiatan tersebut, selain menambah wawasan generasi millenial dalam bidang jurnalistik, juga mengisi waktu luang disela-sela masa liburan. (msi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply