banner 728x90

BRI Sukses Salurkan KUR Rp 120 Triliun

Life at ease with amazing nature| Leebong island
BRI

Bank Rakyat Indonesia. Foto: BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) melakukan penandatanganan nota kesepahaman mengenai peningkatan produktivitas usaha dan perluasan akses jasa layanan perbankan kepada koperasi.

Nota kesepahaman tersebut rencananya ditindaklanjuti dengan skema pembiayaan atau layanan jasa perbankan lainnya yang dapat menunjang kegiatan usaha koperasi dan anggotanya secara menyeluruh.

Nota kesepahaman itu sebagai tindak lanjut komitmen BRI untuk meningkatkan keterlibatan koperasi dalam memperkuat akses layanan keuangan bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Untuk memperkuat dukungannya dalam acara tersebut, BRI kali ini juga berpartisipasi sebagai peserta dalam ajang Harkopnas EXPO dengan mendirikan booth dan melibatkan nasabah binaannya.

Yakni, Ketua Koperasi Rumput Laut Center (RLC), agen Lakupandai, E-Pasar BRI yang mengajak pelaku UMKM tradisional untuk melakukan pemasaran secara online sekaligus sebagai informasi produk pasar tradisional.

Di sisi lain, BRI membuka layanan pembinaan dan konsultasi bagi para pengusaha UMKM mengenai layanan perbankan.

Keikutsertaan BRI pada acara ini ini merupakan bentuk keseriusan perseroan untuk terus meningkatkan kapabilitas nasabahnya.

Pada kesempatan yang sama, BRI juga melakukan penyerahan kredit usaha rakyat (KUR)  secara simbolis kepada nasabah di Kota Makassar masing-masing Rp 25 juta.

Penyerahan itu sebagai bentuk tanggung jawab BRI untuk  mendukung program pemerintah dalam memperkuat penyerapan KUR di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, BRI merupakan penyalur KUR terbesar di Indonesia dengan total Rp 34,5 triliun pada Juni 2017.

Sedangkan total nasabah KUR sebanyak 1,8 juta orang. Apabila dihitung sejak peluncuran KUR skema baru pada Agustus 2015, BRI telah berhasil menyalurkan Rp 120 triliun kepada lebih dari 6,7 juta debitur baru. (ers)

Tags:
author

Author: