Brimob Detasemen B Babel Akan Tingkatkan Jumlah Personil

by -

TANJUNGPANDAN-Sebanyak 200 personil Brigade Mobil (Brimob) akan ditugaskan untuk mengamankan Belitung. Itu diungkapkan Kasat Detasemen B Brimob Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Iman Wahyudi, kepada Belitong Ekspres, Senin (16/11) kemarin.

Kombes Pol Iman Wahyudi mengatakan, dirinya diminta oleh Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi untuk menjadikan Belitung pulau teraman di dunia. Sebab, seperti diketahui Belitung memiliki potensi karena merupakan pulau yang relatif aman.

“Gubernur mengatakan, Pulau Belitung akan dijadikan Pulau Wisata Internasional. Maka dari itu, beliau meminta kepada kami (Brimob) untuk mengamankan pulau ini,” ujar Kombes Pol Iman Wahyudi didampingi Kaden B Brimob Kompol Wahyu.

Dijelaskan Kasat Desatasemen B Brimob, saat ini anggota Brimob di Pulau Belitung masih sekitar kurang lebih 50 personil. Namun, diresmikan Mako Brimob ini otomatis jumlah anggota personil harus ditambah untuk tugas di Belitung.

“Kita tambah lagi sekitar 150 personil. Selain personil saya juga mengerahkan kendaraan seperti Barakuda serta mobil anti tembak di Belitung, kita akan buat Belitung pulau aman,” kata Kombes Pol Iman Wahyudi.

Ketika disinggung mengenai persiapan Brimob menghadapi pemilu serentak 9 Desember mendatang, khususnya di Belitung Timur, Kasat Brimob mengaku siap mengamankan jalannya pemilu itu. Menurutnya, dia akan mengerahkan kekuatan penuh untuk mengatisipasi kerusuhan, pasca pemilihan umum.

“Intinya, kita siap. Hampir seluruh anggota kami kerahkan. Tidak menutup kemungkinan, akan terjadi kericuhan pasca pemilihan. Kami berharap, pemilihan ini dapat berjalan aman dan lancat,” pungkasnya. (kin)