Buaya Sungai Sembulu Kembali Terkam Nelayan

by -
Heri Sugianto, Nelayan Dusun Tanjung Batu Air korban terkaman buaya Sungai Sembulu.

belitongekspres.co.id, SIMPANG PESAK – Buaya Sungai Sembulu, kembali mengganas dan menerkam seorang nelayan di Desa Tanjung Batu Itam, Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Akibatnya, Heri Sugianto (34) warga RT 011/006 Dusun Tanjung Batu Air, Desa Tanjung Batu Itam, mengalami luka robek serius di bagian belakang punggung usai disambar buaya ganas tersebut.

Pembina Tagana Beltim, Hidayat menyampaikan, tempat kejadian di Pangkalan Kukup Sungai Sembulu, pada Rabu (13/3) sekira pukul 17.00 WIB. Heri bersama tiga rekannya yaitu Rozak, Marhan dan Zawi saat itu hendak melaut menggunakan perahu sampan.

“Pada waktu mencari ikan sekitar pukul 22.00 WIB, ketika mau menebar pukat sampan mereka ditabrak oleh seekor buaya, mengakibatkan sampan oleng dan hampir karam. Kemudian buaya menyerang Heri yang berada di kemudi sampan,” terang Hidayat, Jumat (15/3) kemarin.

Heri pun mengalami luka sobek akibat serangan buaya di bagian punggung dan pinggang. Menyadari perahu yang hampir karam, keduanya melompat kelaut dan berenang menuju perahu Marhan dan Zawi. Kebetulan perahu Marhan menggunakan mesin, kemudian sampan ditarik, dan semuanya langsung pulang.

Sesampai di kampung, Heri kemudian dilarikan ke Pustu Desa Tanjungpandan Batu Itam untuk mendapatkan perawatan medis. Usai mendpat penangan medis, saat ini korban dipastikan sudah bisa kembali ke rumahnya.

“Setelah kejadian ini masyarakat mengadakan musyawarah dan berencana melakukan pemancingan buaya tersebut untuk menghindari adanya korban lain,” tandas Hidayat.

Untuk diketahui, Heri merupakan korban ke tujuh keganasan buaya Sungai Sembulu setelah setahun sebelumnya telah memangsa nelayan Desa Batu Itam, bahkan sampai kini salah satu korban tidak ditemukan.(dny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *