Bujangan Tewas Kesetrum Aki saat Tangkap Ikan

by -

SUNGAISELAN – Nasib tragis dialami Bambang, warga Desa Selan Atas Kecamatan Sungaiselan. Bujangan berusia 23 itu tewas kesetrum aki saat mencari ikan di lokasi tambang TI Kepoh 4 Desa Kemingking, Rabu (28/7). Jasad Bambang ditemukan warga dalam keadaan terendam lumpur dan tangan masih memegang besi alat penyetrum ikan yang tersambung ke aki besar.
Korban merupakan pekerja TI. Berdasarkan informasi, sekitar pukul 07.00 WIB korban pamitan dengan temannya untuk mencari ikan menggunakan alat setrum dari aki mobil. Hampir dua jam pergi meninggalkan camp, ada kabar yang datang dari salah rekan lainnya, Andi, bahwa ada sebuah perahu tanpa pemiliknya di kolong Kepoh 4.
Mendengar kabar tersebut, paman Bambang, Bagas bersama empat orang lainnya langsung menuju lokasi. Benar yang dilihat, perahu tersebut milik Bambang. Tak menunggu lama, Bagas dan lainnya langsung menyisiri lokasi hingga akhirnya Bambang ditemukan tak lagi bernyawa.
Kapolsek Sungaiselan Iptu M Syarifuddin Ginting membenarkan hal tersebut. “Dugaan sementara disimpulkan penyebab kematian Bambang akibat kesetrum aki yang dipakai untuk menangkap ikan. Jasad korban telah dikebumikan oleh pihak keluarga di TPU desa setempat,” ujarnya.
Sementara Kepala Puskesmas Sungaiselan, dr. Nanang mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap jasad Bambang tim dokter tidak menemukan luka atau memar di tubuh korban. “Dari pemeriksaan kami, sebelum korban tenggelam terlebih dahulu tersengat aliran listrik yang cukup besar yang menjadi indikasi penyebab utama penyebab tewasnya Bambang ini,” jelasnya.(and)