Buku Belitong Nature of Paradise, Diluncurkan

by -

Tengah pasang foto Novianti

TANJUNGPANDAN-Salah satu darah cantik asal Belitung Novianti, berhasil menulis sebuah buku yang memperkenalakan Pariwisata di Belitung. Buku yang berjudul “Belitong Nature of Paradise” ini, diluncurkan Minggu (6/3) lalu di Terminal lama, Tanjungpandan.
Dalam peluncuran buku ini dihadiri Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi, Bupati Belitung Sahani Saleh, Camat Tanjungpandan Fitrorozi, sejumlah pelaku wisata Belitung salah satunya Kusumah Kosasih.
Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi mengatakan, adanya buku ini sangat positif untuk memperkenalkan pariwisata Belitung ke seluruh Indonesia. Sebab, kedepan buku ini dibaca banyak orang, khususnya wisatawan.
“Ini merupakan ide kreatif yang dilakukan Novianti untuk memperkenalkan pariwisata Belitung ke wisatawan luar, khususnya mancanegara,” ujar Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi.
Diejaskan Bupati, sebagai orang Belitung, ia mengaku bangga. Sebab, di kota kelahirannya terdapat anak muda yang kreatif untuk membangung wisata di Negeri Laskar Pelangi ini, setelah suksesnya film karya Andrea Hirata.
“Kami berharap, setelah diluncurkannya buku ini banyak wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung ke Pulau Belitung. Dan juga kami berpesan kepada Novianti agar terus berkarya untuk kemajuan bangsa,” pungkasnya.
Sementara itu, Novianti mengaku senang lantaran bukunya sudah terbit dan dapat dilihat oleh masyarakat. Dijelaskan, tujuan utama membuat buku itu lantaran untuk memajukan pariwisata Belitung.”Buku ini beda dengan yang lain. Sebab, isi dari buku tersebut yakni mayoritas gambar karikatur tempat-tempat wisata di Belitung,” ujar Novianti saat pemaparan dihadapan masyarakat.
Katanya, ia ingin membuat sesuatu hal yang berbeda. “Dalam buku ini, kita dapat mengetahui lokasi-lokasi mana saja yang harus dikunjunggi wisatawan saat berkunjung ke Pulau Belitung. Salah satu Pantai Tanjung Tinggi dan Lengkuas,” kata Novianti.
Dirinya berharap, dengan diluncurkannya buku ini, banyak wisatawan datang ke Belitung. “Kami membuat buku ini, semanarik mungkin. Tujuannya agar minat wisatawan semakin besar datang ke Belitung,” pungkasnnya. (kin)