BUMD Babel Ingin Investasi Pabrik Garam Rp15 Miliar

by -4 views
garam foto jawaposcom jpnn
garam foto jawaposcom jpnn

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera (BBBS) sepertinya tak ingin selalu terpuruk. Badan usaha milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel), yang sekarang dipimpin Prof Syafarudin, berencana ingin kembangkan sektor bisnisnya guna memberi kontribusi kepada daerah tahun ini.

Seperti yang diungkapkan Udin-biasa Syafarudin disapa, bisnis yang menjadi bidikannya yakni investasi di pabrik garam. Pabrik yang rencananya akan dibangun di Kawasan Industri Sadai dan Sekitarnya (KISS) ini bernilai cukup besar Rp 15 miliar.

“Kenapa garam? Karena provinsi kepulauan ini memiliki potensi (garam) yang dapat dikembangkan, dan diharapkan menjadi penyuplai garam untuk kebutuhan masyarakat,” ungkap Direktur PT BBBS, Udin beberapa waktu yang lalu.

Ia menambahkan, untuk saat ini pihaknya sedang penyusunan Detail Engineering Design (DED) di kawasan industri Sadai. Dirinya meyakini, investasi ini akan cepat menghasilkan karena proses pembentukan garam tidak memakan waktu yang lama.

“Ini akan kita kerjasamakan dengan PT Rekin, selain menghasilkan garam, industri ini juga menghasilkan air minum melalui proses desilinasi, jadi kita dapat dua keuntungan,” sebutnya.

Oleh karena itu, Udin optimis, dapat memenuhi kebutuhan garam di Babel. Mengingat, keperluan garam di provinsi ini sebanyak 50.000 ton per tahun.

“Doakan mudah-mudahan segera berjalan,” pungkasnya. (mg01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *