BUMD PT Belitong Mandiri Siapkan Bantuan Paket Sembako Tahap III

by -
BUMD PT Belitong Mandiri Siapkan Bantuan Paket Sembako Tahap III
Sejumlah pekerjaa saat melakukan pengemasan untuk Bansos tahap III Selasa (23/6) kemarin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Belitung, PT Belitong Mandiri terus melakukan persiapan dan pengemasan untuk Bantuan Sosial (Bansos) tahap III kepada masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Bansos berupa paket sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) itu, rencananya akan disaluran oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung pada akhir bulan ini.

Direktur BUMD PT Belitong Mandiri Azrul Azwar mengatakan, untuk pembagian Bansos berupa paket sembako tersebut akan dilakukan oleh pihak BPBD. Sedangkan PT Belitong Mandiri hanya menyiapkan paket sembako tersebut.

“BUMD tidak dalam posisi mendistribusikan cuma pengadaan barang. Alhamdulillah, sampai saat ini proses berjalan lancar dan akan selesai tepat waktu,” ujar Azrul kepada Belitong Ekspres, Rabu (23/6).

Dijelaskannya, pada paket sembako tahap III ini, ada satu produk yang akan diganti yaitu gandum. Produk gandum tersebut akan gantikan dengan produk mie instan. Ditambahkannya, produk-produk paket sembako itu diambil dari sejumlah suplayer lokal dikarenakan stok di Bulog tidak mencukupi.

“Saat ini sudah ada ribuan paket yang sudah kita kemas. Insyaallah semua paket sudah clear, saat akan dibagikan nantinya,” pungkas Azrul Azwar. (rez)

Editor: Yudiansyah