Bupati Belitung Bolehkan Salat Idul Adha 1441 H di Masjid

by -
Bupati Belitung Bolehkan Salat Idul Adha 1441 H di Masjid
Bupati Belitung H. Sahani Saleh

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 Hijriah di Kabupaten Belitung harus mengikuti SOP Protokol kesehatan dan tidak diperbolehkan di lapangan.

Untuk itu, Bupati Belitung H. Sahani Saleh mengatakan pelaksanaan Salat Id di masjid harus mengikuti protokol kesehatan, sedangkan untuk salat di lapangan tidak diperkenankan.

” Ya sebagaimana kita sudah new normal, silahkan lah namun saat sekarang untuk di lapangan, kita minta jangan dulu seperti Idul Fitri kemarin lah. Hanya saja untuk di masjid silahkan tapi tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Bupati kepada Belitong Ekspres, Kamis (23/7) kemarin.

Orang nomor 1 di Kabupaten Belitung menyebutkan, pelaksanaan Salat Id di halaman Kantor Bupati Belitung juga tidak dilaksanakan.
” Di halaman pemda juga tidak dilaksanakan,” ujarnya bupati yang karib disapa Sanem itu.

Selain salat Idul Adha diperbolehkan dilakukan di Masjid, sanem juga mempersilahkan melaksanakan penyembelihan hewan kurban, namun tetap mengacu pada SOP Protokol Kesehatan.

” Sebagaimana yang sudah, sudah ada yang di mesjid, ya silahkan jalankan, tetap mengacu protokol kesehatan,” jelasnya. Kemudian kata Sanem, untuk Idul Adha 2020 ini juga tidak ada takbir keliling sebagaimana yang dilakukan sebelumnya.

” Ya tolong dulu jangan sampai salat di lapangan, iya ini sifatnya himbauan saja dan saya rasa himbauan melalui media sudah cukup dan semua tetap berjalan seperti biasa. Termasuk pemotongan hewan kurban silahkan berjalan seperti biasa,” pungkasnya. (dod)