Bupati Belitung Himbau Masyarakat Rayakan Idul Adha Tidak Berlebihan

by -
Bupati Belitung Himbau Masyarakat Rayakan Idul Adha Tidak Berlebihan
Bupati Belitung Sahani Saleh.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Bupati Belitung H. Sahani Saleh menghimbau masyarakat tidak merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah secara berlebihan. Hal itu disampaikannya mengingat wabah pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Dengan kondisi seperti ini, kita harus sama-sama mawas diri, sama-sama menghargai,” kata Bupati Belitung.

Oleh karena itu, Bupati yang karib disapa Sanem berharap masyarakat tidak terlalu berlebihan dalam merayakan hari raya Idul Adha. Namun lebih baik memaknai dengan meningkatkan amal ibadah kepada sang pencipta.

“Jauhkanlah dari persoalan euforia, tapi wajib kita menghormati, dan di sisi lain bukan hanya menghormati dari Hari Raya Idul Adha, tapi memaknai bukan euporia, namun dengan amal ibadah,” pinta Sanem.

Sanem menyebutkan tetap jaga silahturahmi meskipun hanya lewat media atau pesan elektronik. “Silahturahmi tetap dijaga, amal ditingkatkan,” ujarnya.

Kemudian tambah Sanem, dirinya akan melaksanakan “open house”, namun tetap dengan mengikuti SOP Protokol kesehatan. “Semi open house, seperti Idul Fitri kemarin, tapi kalau kemaren pintu dibuka 2 sekarang cukup 1 pintu saja, tetap menjaga SOP Protokol Kesehatan,” tukasnya. (dod)