Bupati Belitung Juga Negatif Corona, Kini Sudah 11 Pasien Negatif Covid-19

by -
Bupati Belitung Juga Negatif Corona, Kini Sudah 11 Pasien Negatif Covid-19

 

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten Belitung melalui RSUD dr H Marsidi Judono kembali mengumumkan hasil pemeriksaan laboratorium sample suspect Corona atau Covid-19

Ada penambahan sebanyak enam pasien negatif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan lab yang disampaikan Pusat Biomedis Kemenkes RI pada Rabu (25/3) pagi ini.

Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr Hendra SpAn mengatakan, 4 sample dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 2 sample lainnya pasien status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Keenam sample yang dinyatakan negatif yaitu, pasien 03 laki-laki (56) Pasien 04 laki-laki (44), pasien 05 laki-laki (20), pasien 06 wanita (58), pasien 07 laki-laki (66) dan pasien 17 juga laki-laki (62).

“Itu semua hasil pemeriksaan laboratorium 6 dari sisa 11 orang yang diambil sample-nya dan dikirim ke Jakarta beberapa waktu lalu,” kata dokter Hendra dalam keterangan tertulisnya kepada Belitong Ekspres.

Hingga hari ini, sudah ada 11 orang di Belitung yang dinyatakan negatif Corona. Sebelumnya, hasil pemeriksaan lab yang keluar Minggu (22/3), 4 ODP dinyatakan negatif. Kemudian Selasa (24/3) 1 PDP juga negatif Covid-19.

“Dengan demikian jumlah sisa sample yang masih ditunggu hasil pemeriksaan lab-nya adalah 5 orang, dengan status 3 ODP dan 2 PDP,” terang dokter Hendra.

Tak hanya itu, ada kabar lain yang cukup melegakan. Dokter Hendra mengabarkan hasil pemeriksaan lab Bupati Belitung Sahani Saleh, juga dinyatakan Negatif virus Corona.

“Kita bersyukur kepada Tuhan atas hasil ini, dimana para PDP ini kondisi sangat serius dan cukup melegakan bahwa mereka semua negatif,” imbuhnya.

Meski demikian, masih banyak yang harus dilakukan untuk menjaga Belitung terbebas dari Corona. Yaitu, masyarakat disiplin untuk tidak keluar rumah, tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Kemudian, masyarakat tidak boleh terlalu senang dulu dengan hasil ini. Karena masih ada 5 lagi yang hasilnya belum diumumkan oleh Kemenkes RI.

“Semoga tidak ada suspect baru, jika kita mengikuti langkah-langkah yang telah pemerintah daerah dan pusat sampaikan. Kami mohon doa seluruh masyarakat Belitung,” tutup dr Hendra. (*/dod/yud)

Editor: Yudiansyah