Bupati Belitung Launching Gerakan Infak Beras

by -
Bupati Belitung Launching Gerakan Infak Beras
Bupati Belitung Sahani Saleh menerima buku Hijrah Quran dari Ustadz Lutfan Khibar A'lam.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Bupati Belitung, Sahani Saleh, me-launching Gerakan Infaq Beras Wilayah Belitung. Launching Gerakan Infaq Beras Wilayah Belitung bertempat di Masjid Agung Al Mabrur, Tanjungpandan Selasa (14/01/2020).

Dalam sambutanya, Bupati Belitung Sahani Saleh mendukung dan mengapresiasi gerakan infaq beras tersebut. Menurut Bupati, kegiatan infaq beras ini mengingatkannya akan masa lalu. Yakni, di kampung-kampung di Belitong ini, duhalu itu kalau ibu-ibu mau menanak (masak nasi) akan disisihkan secanting beras dan di letakkan di gentong depan rumah.

“Nanti ada yang ambil dan di gunakan untuk membantu mereka yang kekurangan. Insyaallah ke depan kegiatan ini akan kami galakkan lagi di Belitong ini, semoga semua pihak bisa bersinergi ke depannya,” jelasnya. Selain itu, Bupati Belitung juga menitipkan beras premium untuk anak yatim dan santri penghafal quran yang ada di Belitung melalui GIB.

Sementara itu, Ketua Gerakan Infaq Beras Bangka Belitung, Muhammad Hasanuddin, mengatakan, hingga saat ini gerakan ini sudah menginjak usia 3 bulan dan telah berapa kali mendistribusikan beras ke beberapa tempat.

“Alhamdulillah gerakan infaq beras wilayah Belitung sudah berjalan 3 bulan. November lalu mulai dibentuk dan atas izin Allah bulan lalu mendistribusikan beras premium 730 kilogram ke 3 pondok tahfidz,” katanya.

Kemudian, kata dia, mereka mungucapkan terima kasih dan mengajak saudara muslim di Belitung membersamai gerakan kebaikan ini, karena cukup dengan 1000 per hari atau 25.000 perbulan. “Kita penuhi kebutuhan makanan pokok para penghafal quran di Negeri Laskar Pelangi ini,” katanya.

Hal yang sama dikatakan perwakilan panitia acara, Laili Hayat, dirinya berharap ke depan gerakan ini tetap berjalan sehingga bisa membantu santri penghapal Quran di Belitung. “Semoga ke depan seluruh santri penghafal Quran di pulau Belitong ini tercukupi kebutuhan pokoknya lewat gerakan infaq beras Belitung. Mohon doa dan dukungannya,” harapnya.

Selain me-launching GIB Belitung, Bupati Belitung juga membuka Acara Seminar Hijrah Quran yang diampu Oleh Ustadz Luftan Khibar A’lam, Pimpinan Pondok Tahfidz Milenial Asqof dan Pondok Maryam Collage dari Pontianak Kalimantan Barat.

Acara seminar Hijrah Quran diikuti 200 peserta santri penghafal quran, perwakilan pelajar, dan undangan dari kalangan umum. Selain acara tersebut Ustadz Lutfan dan gerakan infaq beras juga melakukan safari dakwah tentang keutamaan dan keistimewaan Al-Quran di beberapa masjid di pulau Belitong.

Editor: Subrata
Reporter: Doddy Pratama