Bupati Belitung Umumkan Kapten Kapal Tongkang Prawira Sembuh Dari Corona

by -
Bupati Belitung Umumkan Kapten Kapal Tongkang Prawira Sembuh dari Corona
Bupati Belitung Sahani Saleh.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – MH (69), Kapten Kapal Tongkang Prawira yang beralamat di Pelabuhan Tanjung Nyato Kecamatan Selat Nasik dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19. Sebelumnya pasien 1285 ini sudah lebih dari 10 hari menjalani isolasi di Pusat Karantina SKB Belitung.

Kesembuhan pasien tersebut diumumkan Bupati Belitung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) di Kabupaten Belitung H. Sahani Saleh dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/8) kemarin. “Pasien 1285 inisial MH laki-laki usia 69 tahun, keterangan sembuh,” kata Bupati Belitung.

Oleh karena itu Sahani Saleh kembali menegaskan, sesuai dengan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Corona Desease 2019 (Covid-19) Kementerian Kesehatan RI, Nomor HK01.07/MENKES/413/2020, maka pasien 1285 dinyatakan sembuh.

“Dan, pasien 1285 telah menyelesaikan isolasi di Pusat Karantina SKB milik Pemerintah Kabupaten Belitung lebih dari 10 hari,” jelas Bupati Belitung yang karib disapa Sanem itu.

Selama menjalani isolasi di Pusat Karantina SKB Belitung, kondisi klinis Pasien 1285 juga tidak ditemukan gejala Covid-19 atau Asimptomatik. Kata Sanem, Kapten Kapal Tongkang Prawira positif Covid-19 pada tanggal 25 Juli 2020 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab di Laboratorium Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan sembuhnya pasien tersebut, sampai hari ini di pusat karantina SKB Belitung masih terdapat empat orang pasien Positif Covid-19. Seluruhnya merupakan pasien yang tidak mempunyai gejala Covid-19 atau asimptomatik. “Keempat pasien Covid-19 tersebut antara lain SYA, IDR, BPY, dan ABS,” tukas Sanem. (dod)