Bupati Beltim Apresiasi Kreatifitas Karnaval Tingkat TK/SD 2019

by -

Pawai BeltimYuslih Berharap Tahun Depan Lebih Baik Lagi

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Ribuan masyarakat antusias melihat kemeriahan karnaval tingkat TK dan SD dalam rangkaian HUT ke 74 RI di Kabupaten Beltim, Ahad (25/8) kemarin. Kreatifitas para peserta dalam karnaval ini pun mendapat apresiasi dari Bupati Beltim Yuslih Ihza.

Menurut Bupati Yuslih, hasil karya yang ditampilkan oleh peserta karnaval tingkat TK dan SD itu sangat berkenaan dengan tema HUT ke 74 RI tahun 2019, yakni “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

“Untuk tingkat TK dan SD hari ini sudah bagus, sangat kreatif, apalagi mengangkat nilai-nilai potensi daerah. Terutama mengangkat Geopark, ternyata masyarakat punya respon, bagus itu,” ujar Yuslih kepada Belitong Ekspres usai menyaksikan Karnaval.

Dikatakan Yuslih kegiatan Karnaval ini merupakan kegiatan tahunan yang diagendakan dalam rangka Dirgahayu RI dan sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat Beltim.

Pawai SD Beltim“Saya berharap kedepan kreatifitas yang ditampilkan paserta bisa lebih baik dan meriah lagi. Alhamdulillah ini bagus, karnaval tahun 2019 ini dari tahun kemarin. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi,” tandas Yuslih.

Sementara itu, koordinator kegiatan Karnaval HUT RI ke 74 Kabupaten Beltim, Sahimanto menyebutkan jadwal penyelenggaraan pawai tahun ini dibagi selama 2 hari. Pembagian jadwal itu demi lebih efektifitas waktu, mengingat peserta pawai sangat ramai.

Adapun rute yang dilalui, yakni start dari Lapangan Taruna Manggar melintas Jalan Gajah Mada menuju panggung kehormatan di depan Kantor Camat Manggar, dan selanjutnya menuju Jalan Sudirman menuju Jalan Bioskop Mega.

Kemudian para peserta pawai memutari Tugu Kopi Manggar menuju jalan Masjid Agung. Selanjutnya, peserta kembali menuju jalan Sudirman, melintas Simpang MTsN Manggar hingga Finish di lapangan Bola Yogor Manggar.

Kegiatan pawai tingkat TK dan SD, kemarin diikuti oleh 53 regu peserta karnaval. Terdiri dari 18 peserta tingkat TK dan 35 peserta tingkat SD. Selain itu diikuti group Drumband MTsN Manggar, Drumband SMPN 3 Manggar, dan Drumban SMPN 5 Manggar.

Ada yang menarik dari Karnaval tingkat TK dan SD tahun ini. Tak henti hentinya Bupati, Kapolres Beltim, Danramil Manggar serta Forkopimda dan jajaran OPD berfoto bersama peserta karnaval dengan kreatifitas yang ditampilkan peserta. (dny)