Bupati Beltim Ingatkan Satpol PP, Ketahuan Bekingi Usaha Ilegal, Pecat!

by -
Bupati Beltim Ingatkan Satpol PP, Ketahuan Bekingi Usaha Ilegal, Pecat!
Apel terbatas peringatan HUT Satpol PP ke-71 dan HUT Satlinmas ke-59 di Kabupaten Beltim, Rabu (3/3) kemarin.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Bupati Beltim Burhanudin mengingatkan anggota Satpol PP agar tidak terlibat membekingi kegiatan usaha ilegal atau ikut-ikutan dalam usaha ilegal. Sanksinya tidak main-main, yakni pemecatan sebagai anggota Satpol PP.

Hal itu ditegaskan Bupati Burhanudin yang akrab disapa Aan ketika memimpin langsung apel terbatas peringatan HUT Satpol PP ke-71 dan HUT Satlinmas ke-59 di Kabupaten Beltim, Rabu (3/3) kemarin.

“Ini menyangkut integritas, kewibawaan para pejabat dan personil Satpol PP, khususnya berkenaan dengan integritas moral. Saya ingatkan, jangan sampai ada yang melindungi, membekingi atau ikut-ikutan usaha ilegal, baik itu tambang ilegal, transaksi miras apalagi menyangkut perbuatan yang tidak sesuai dengan moralitas Pol PP,” tegasnya.

Apel terbatas jajaran Satpol PP dan Satlinmas dihadiri oleh Kasat Pol PP Zikril, perwakilan pejabat struktural dan fungsional Satpol PP, beserta unsur Satpol PP wilayah Kecamatan dan perwakilan para komandan regu Satlinmas desa se-kabupaten Beltim.

Selain itu, Aan juga menegaskan agar seluruh anggota Satlinmas yang tersebar di setiap desa dapat menjadi mata telinga dan indra Pemerintah daerah dan Pemerintah desa. Satlinmas, sambung Burhanudin, harus memberikan perlindungan kepada masyarakat sekaligus menjaga dan memelihara lingkungan.

“Tentu saja menjadi teladan ketentraman dan ketertiban umum dengan bersinergi bersama unsur keamanan yang ada di tingkat desa,” harapnya.

Mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, Bupati Burhanudin ikut mengajak segenap jajaran Satpol PP dan Satlinmas agar tetap terdepan bersama stakeholder lainnya dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi.

“Seperti mengingatkan lingkungan keluarga dan masyarakat untuk tidak membuang sampah eks masker medis ke sembarang tempat,” pinta Aan.

Pada kesempatan itu, Bupati Beltim menyempatkan diri meninjau kesiapan personil, kondisi ruang kerja Kasat dan anggota serta berfoto bersama jajaran Satpol PP dan Satlinmas. Awalnya, kedatangan Bupati Beltim sempat mengagetkan Kasat Pol PP Zikril dan jajarannya lantaran tidak dijadwalkan hadir memimpin apel.

“Alhamdulillah jajaran Satpol PP sangat termotivasi karena tanpa diduga pak Bupati berkenan hadir di tengah tengah suasana peringatan HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas tersebut,” ujar Kasat Pol PP Beltim, Zikril. (msi)