Bupati Buka Festival Jeramba Sungaipadang 2

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

SIJUK – Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) menyambut baik terselengaranya Festival Jeramba Sungaipadang 2. Menurut Sanem hal ini adalah suatu kebanggaan besar dalam hal mengembangkan pariwisata.

“Masyarakat amat luar biasa dan ini yang kita harapkan,” kata Sanem saat membuka festival di Sungaipadang Senin (16/2) kemarin.

Sungaipadang sendiri sekarang sudah termasuk dalam daftar desa wisata di Kecamatan Sijuk.
Sebagai desa wisata, Sanem menganggap dengan terselengaranya even ini berarti sudah ada kemandirian dari desa. Apalagi saat ini trennya dimana-mana adalah desa wisata.

Baca Juga:  Lebaran Tahun ini, Pengunjung Museum Mengalami Peningkatan

“Bukan melihat gedung gede-gede tapi kampung yang penuh dengan kehidupan harmonis, budaya, dan asli keberadapannya dengan keindahan alamnya,” jelasnya.

Ia berharap semakin kedepan Sungaipadang semakin maju. Apalagi dengan segala potensi, mulai dari laut, pantai, mangrove, dan potensi lain yang sudah hak paten adalah belacan Sungaipadang. “Tinggal mengemas lebih jauh dan mudah-mudah juga akan menjadi icon dan project pilot desa lain,” ujarnya.

Baca Juga:  Sisa Pembakaran Sampah, Hanguskan Rumah Kosong?

Sementara Pjs Desa Sungaipadang Fadli berharap kedepan even ini selalu didukung oleh pemerintah daerah. “Kita harapkan even ini masuk agenda tahunan kabupaten,” tukasnya.

Festival Sungaipadang berlangsung mulai tanggal 16-22 Februari 2015. Selama itu dilaksanakan lomba niti pinang, panjat pinang, mancing beluko, mancing kerisi, lari maraton 5 km, lari seragam petani 200m, renang, cari kerang, jalan santai, dan beragam pertunjukan. (ade)

Tags:
author

Author: