Bupati Cup II Tahun 2017, Resmi Dimulai

by -
beltim-football-edisi-11-januari-2017
Ketua Panitia Gustaf Pilandra menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Beltim.

DAMAR – Kompetisi antar Desa se Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Bupati Cup II tahun 2017 di Stadion Utama Beltim, Selasa (10/1) kemarin, resmi dimulai. Itu ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Bupati Beltim,Yuslih Ihza,SE yang didampingi oleh Wakil Bupati Beltim, yang sekaligus Ketua Askab PSSI Beltim, Burhanudin, Kapolres Beltim, AKBP. Nono Wardoyo, S.ik, Forkopinda Beltim, Ketua KONI Beltim, Santo, dan Kepala Dispora Beltim, Gustaf Pilandra.

Dalam perdana mempertemukan tim/Desa yang berada di group H, yakni antara Desa Batu penyu Kecamatan Gantung berhadapan dengan Desa Kelubi Kecamatan Simpang Renggiang yang dimenangkan oleh Desa Kelubi dengan skor telak 6-0.

Pada kompetisi antar Ddsa se Beltim tahun ini jauh berbeda dengan kompetisi tahun lalu (2016,red). Jika tahun lalu diikuti oleh hampir seluruh Desa se Beltim, dan hanya Desa Dukong Kecamatan Simpang Pesak yang tidak ikut dengan alasan tidak adanya pemain. Namun pada tahun ini yang ikut hanya 28 Desa dari 39 Desa yang ada di Kabupaten Beltim.

Tidak semuanya Desa yang ikut pada kompetisi tahun ini juga dengan alasan tidak adanya pemain. Sebab, pertandingan kali ini memang ditentukan batas usia yakni khusus U-20.

Bupati Beltim, Yuslih Ihza,SE dalam sambutannya mengatakan kompetisi ini dilaksanakan dalam rangka memperebutkan Piala bergilir Bupati Beltim, serta menyambut perayaan Hari Jadi Kabupaten Beltim ke 14 tahun.

Karena itu Bupati berharap agar semua pemain pada Kompetisi antar Desa se Beltim yang bertajuk Bupati Cup II bisa bermain dengan penuh semangat Fair play dan menjunjung tinggi Sportivitas.

“Saya meminta kepada semua pemain agar bisa menunjukan kemampuan yang terbaiknya, dengan semangat Fair play, dengan menjunjung tinggi sportivitas disetiap pertandingan. Bertandinglah dengan penuh semangat,” ungkap Yuslih, sembari¬†mengingatkan agar semua tim yang mewakili Desanya senantiasa untuk mentaati peraturan pertandingan demi suksesnya kompetisi ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Kompetisi sepakbola antar Desa se Beltim Bupati Cup II tahun 2017, Gustaf Pilandra menyampaikan bahwa penyelenggaraan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pembinaan, serta pengembangan prestasi persepakbolaan di Kabupaten Beltim. Dan pelaksaanan ini juga dalam rangka menyambut perayaan Hari Jadi Kabupaten Beltim ke 14 tahun.

“Kami berharap dengan adanya Kompetisi ini akan menjadi wadah evaluasi untuk anak anak didik pada sistem pembinaan olahraga prestasi cabang Sepakbola khususnya di Kabupaten Beltim, serta memupuk nilai persaudaraan dan silaturahmi antar Desa se Beltim,” harap Gustaf yang juga Kepala Dispora Beltim.

Gustaf menambahkan kompetisi tahun ini hanya diikuti oleh 28 Desa dengan pembagian 8 Group babak penyisihan pertama dengan menggunakan sistem setengah kompetisi dan dilanjutkan pada babak penyisihan kedua dengan sisitem gugur. Sedangkan untuk pelaksaanaan akan menggunakan 2 tempat yakni di Stadion utama Beltim dan Stadion mini (Atom) Kecamatan Damar.

“Pelaksaanaan akan menggunakan 2 tempat yakni di Stadion utama Beltim dan Stadion mini (Atom) Kecamatan Damar. Dan Insyaallah kompetisi ini akan berakhir pada puncak perayaan hari jadi Kabupaten Beltim ke 14, yakni pada tanggal 27 Januari 2017 mendatang,” ujar Gustaf.

Sebelum dilaksanakan pertandingan perdana, Desa Batu Penyu versus Desa Kelubi, juga dilakukan pertandingan eksebisi antara Galanita PS.Beltim dengan Galanita Desa Jangkang Kecamatan Dendang. (feb)