Bupati dan Ketua DPRD Belitung Dukung Berantas Game Zone Terindikasi Judi

by -
Bupati Belitung Sahani Saleh
Bupati Belitung Sahani Saleh.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, sangat mendukung upaya tim dari Mabes Polri dan Polda Babel untuk menertibkan sejumlah wahana ketangkasan (game zone) yang disinyalir sebagai sarang perjudian.

“Baguslah, bila perlu jangan hanya di provinsi tetapi di kabupaten juga kalau terbukti ada kegiatan yang bersifat seperti itu (perjudian,red) untuk ikut ditertibkan,” kata Bupati Belitung kepada Belitong Ekspres Rabu, (19/2).

Senada diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori. Dia juga mendukung upaya penertiban tempat-tempat yang disinyalir menjadi sarang maksiat dan perjudian. “Kalau cuman sekader permainan oke saja. Tetapi kalau ada unsur perjudian tentu harus ditindak lanjuti sesuai dengan aturan,” katanya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belitung untuk mengkaji secara Islam apakah permainan tersebut diperbolehkan atau tidak. MUI juga diharapkan bisa menyikapi persoalan tersebut.

Ansori menyarankan, agar Pemerintah Daerah untuk selektif dalam melihat investasi yang ingin ditanamkan. Apakah itu bersifat positif atau negatif jangan sampai merusak budaya dan kultur masyarakat asli Belitung.

“Kita tentunya mendukung adanya investasi tetapi, jika investasi tersebut berseberangan atau menyimpang dari aturan tentu, hal itu tidak boleh dibiarkan,” pungkas politisi PDI Perjuangan itu. (rez)

Editor: Yudiansyah