Bupati dan Wakilnya Lakukan Sidak

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim), Basuri T Purnama, dan Wakil Bupati Beltim Zarkani Mukri, di hari pertama masuk pasca libur lebaran, bersama-sama melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa kantor Dinas Pemkab Beltim, di antaranya Kantor Bappeda, Dinkes, Dinas Pariwisata dan Dinas Kelautan dan Perikanan. Basuri dan Zarkani melakukan sidak dengan berjalan kaki dari Kantor ke kantor
“Berapa orang yang tidak masuk, kalau sebelum libur ada surat ijin, kita maklumi tapi kalau niat pesan tiket lama-lama tanpa ijin, itu namanya bolos. Jangan sampai habis maaf-maafan dapat surat cinta dari saya,” ujar Basuri.
Usai sidak di kantor Bappeda, Basuri dan Zarkani menuju ke Dinkes dan seluruh pegawai hadir termasuk di Dinas Pariwisata. Sedangkan di Dinas Perikanan dan Kelautan dijumpai satu orang yang tidak masuk kerja.
Dalam kesempatan itu, dimanfaatkan oleh seluruh pegawai yang hadir untuk saling bersalaman dan saling memaafkan dengan orang nomor satu dan dua di Jajaran Pemkab Beltim. Basuri juga mengharapkan agar semua pegawai dapat bekerja dengan profesional dan bersama-sama membangun Beltim.
“Saya harap kita semua dapat kerjasama membangun Beltim. Tentunya dengan prinsip Presiden Jokowi yakni kerja, kerja dan kerja, dengan demikian tentunya, Kita akan dapat reward yakni kenaikan penghasilan. Dan itu akan kita terapkan di Beltim,” sebut Basuri.
Adik kandung, Gubernur DKI Jakarta itu pun sebelumnya juga sudah menginstruksikan bahwa PNS harus masuk lebih awal pada hari pertama masuk kantor usai cuti bersama pada Rabu 22 Juli 2015 mendatang, terkecuali ada PNS yang melayangkan masa cutinya.
Bupati akan mengambl tindakan tegas jika pada hari pertama masuk kerja terdapat PNS yang dengan sengaja tidak masuk kerja.
“Untuk tahap awal kita akan berikan teguran lisan jika masih melakukan berkali-kali kita akan berikan tindakan tegas,” tuntas Basuri yang pada 6 September mendatang sudah habis masa jabatannya sebagai Bupati Beltim. (feb)

Baca Juga:  RKPD 2020, BP4D Beltim Tetapkan 6 Prioritas Daerah

Rate this article!
Tags:
author

Author: