Bupati Kejar Anggaran Pusat

by -

*Dikabarkan Sempat Gejala Sakit Tipes

TANJUNGPANDAN-Selama masa pemerintahannya, Bupati Belitung Sahani Saleh mengaku akan lebih banyak mengejar program infrastruktur dari Pemerintah Pusat termasuk anggarannya. Beberapa departemen sudah disounding  (dilobi,Red) untuk mewujudkan upaya tersebut.
Sejumlah program yang bisa dibidik untuk direalisasikan di Belitung di antaranya infrastruktur pelabuhan, bandara, maritim, dan kepariwisataan, serta peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui pembentukan perguruan tinggi.  “Aku kalau bukan penting banget ke luar daerah itu malas. Tapi ini persoalannya sekarang kita mau tidak mau harus banyak mengejar untuk perencanaan pembangunan ke depan,” kata Sanem ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/2) kemarin.
Belitung sudah menjadi perhatian pusat,  terutama bidang pariwisata. Sebut saja dalam waktu dekat ini, pertengahan Maret ada sekitar lima Menteri Kabinet Indonesia Hebar yang akan datang ke Kabupaten Belitung. “Ini sebenarnya yang kuharap dari kawan-kawan satker harus manfaatkan betul, karena aku la berupaya sounding ke departemen pusat,” tukas Sanem.
Namun ketika wartawan menanyakan apakah tidak lelah harus bolak-balik Belitung-Jakarta dan sebaliknya. Bupati yang akrab disapa Sanem ini tak memberikan jawaban yang lugas. Hanya saja, ketika disinggung soal kelelahan, Sanem  menyatakan terlalu sibuk mengejar anggaran pusat sehingga Sanem waktu lalu dikabarkan terkenal gejala tipes. Tapi saat ini kondisinya sudah membaik.
Tips yang ia sebutkan ke wartawan agar badan tetap fit, hanya dua hal penting supaya tetap bugar, yaitu perut berisi dan pikiran tenang. “Kesehatan itu pertama dari urusan perut dan pikiran. Asal perut berisi pikiran tidak macam-macam udahlah pasti sehat,” kata Sanem. (ade)