Bupati Lantik Dewan Komisaris BUMD

by -

*BUMD Harus Mampu Manfaatkan Potensi Belitung

 

Suasana pelantikan oleh bupati (foto Humas)

TANJUNGPANDAN – Bupati BelitungSahani Saleh melantik  Dewan Komisaris dan Direksi BUMD PT Belitong Mandiri Tahun 2015, di Hotel Biliton Tanjungpandan, Jumat (28/8) kemarin.
.
Dewan Komisaris dan Direksi BUMD yang dilantik yaitu, MZ Hendra Cahya menjabat Komisaris Utama, Mirang Uganda SH dan Fandi Wijaya sebagai Komisaris. Sedangkan Ir M Azrul Azwar menjabat sebagai Direktur Utama dan Syarifah Amelia SSi, MT dan Endrafian, S I.Kom sebagai Direktur dari BUMD PT Belitong Mandiri.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan lahirnya BUMD PT Belitong Mandiri berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Belitung Nomor 2 Tahun 2008 tentang pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Belitong Mandiri yang disahkan pada Tanggal 26 Mei 2008.
Selama kurun waktu lebih dari 5 (lima) tahun, kegiatan  usaha/bisnis yang dikelola PT. Belitong Mandiri masih terbatas sektor Pariwisata. Dengan modal yang dimiliki tersebut, sudah seharusnya BUMD PT. Belitong Mandiri dapat melirik sektor- sektor lainnya, yang mampu menggerakkan perekonomian daerah dan memberi kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Belitung.

Lebih lanjut Bupati mengatakan selain memanfaatkan modal yang ada, sebagai daerah yang kaya akan potensi alam dan letak yang strategis. Maka, sudah seharusnya kelebihan- kelebihan positif tersebut dijadikan peluang untuk mencari benefit sebanyak-banyaknya bagi pembangunan daerah. “Saya berharap menyambut MEA tahun 2016 pada Tanggal 1 Januari 2016 , PT Belitong Mandiri  bisa bergerak aktift dalam  pengembangan sektor usahanya, untuk itu diperlukan strategi – strategi yang terarah dan terencana untuk menyikapi hal tersebut,” jelasnya.

Hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan,S.E, M.A.P serta undangan lainnya. (humas/ade)