Bupati Meminta Ronny Bekerja Maksimal

by -
Bupati Belitm Yuslih Ihza

*Benahi Masalah Kenakalan Remaja, Miras dan Pergaulan Bebas

Bupati Belitm Yuslih Ihza
Bupati Belitm Yuslih Ihza

MANGGAR– Di awal tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Bupati Beltim Yuslih Izha meminta agar para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja maksimal sesuai tugas pokok dan fungsinya. Salah satunya kepada Plt. Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan Kabupaten Beltim, Ronny Setiawan.

Bupati menekankan kepada Ronny agar fokus membenahi masalah ketertiban lingkungan dan melaksanakan Penegakan Perarturan Daerah (Perda) di Kabupaten Beltim. Ketertiban yang dimaksud khususnya terkait kenakalan remaja, peredaran minuman keras dan pergaulan bebas.

“Saya tadi langsung memanggil Kepala Satpol PP, untuk dengar langsung kesiapannya. Di depan Ronny saya teken SK Plt Kepala Dinasnya, saya ingin penegakan Perda di Kabupaten Beltim benar-benar dijalankan,” ungkap Yuslih dikutip dari siaran pers yang dikirim Diskominfo Beltim, Kamis (5/1) kemarin.

Di tangan pimpinan Satpol PP yang baru, Bupati berharap agar kasus-kasus kenakalan remaja dan gangguan ketertiban di Kabupaten Beltim dapat diminimaliasir. Ia mengaku prihatin mendengar banyaknya kasus-kasus yang terjadi.

“Sedih kalau baca berita tentang kenakalan remaja, kecelakaan lalu lintas gara-gara minuman keras atau ada remaja dan bukan pasangan suami istri yang tertangkap hubungan bebas. Tahun ini kejadian-kejadian seperti itu harus ditekan, biar berkurang,” kata Yuslih.

Mantan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung ini ingin agar anggota Satuan Pol PP Kabupaten Beltim, rutin melakukan patroli  dan memantau lokasi-lokasi rawan pelanggaran Perda dan penyakit masyarakat. Selain itu juga, sebagai Sekretariat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Pol PP diharapkan dapat menegakkan aturan Perda dan menjaga aset pemerintah daerah.

“Harus rutin patroli, melakukan pengintaian, dan menjaga asset kita. Dimana tempat-tempat rawan harus dipantau, kalau ada indikasi pelanggaran Perda tindak tegas. Perda kan sudah ada, tidak bisa dibiarkan nanti menjadi-jadi,” ujarnya.

Ditemui terpisah, Plt. Kepala Satpol PP Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan Kabupaten Beltim, Ronny Setiawan mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan. Ia mengungkapkan saat ini Ia dan jajaran sedang melakukan inventarisasi masalah yang ada di Kabupaten Beltim.

“Siap. Sagar dulu ya program belum bisa disampaikan. Kita sedang susun programnya, kalau sudah final nanti ke kantor lagi atau saya hubungi,” ucapnya singkat.

(hms/feb)