Bupati Minta SKPD Lebih Giat

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Layani Masyarakat dengan Perhatikan Catatan DPRD

TANJUNGPANDAN-Bupati Belitung Sahani Saleh menegaskan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Belitung untuk segera menindaklanjuti catatan-catatan oleh DPRD Belitung yang disampaikan dalam sidang paripurna istimewa Kamis (30/4) lalu, di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Belitung. Sebab, catatan-catatan tersebut dinilai cukup strategis bagi SKPD untuk ditindaklanjuti dalam rangka meningkatkan kinerja.
Bupati mengatakan, akan menggelar rapat bersama dengan seluruh SKPD Kabupaten Belitung. Tujuannya, membacakan dan menyampaikan catatan-catatan strategis DPRD Belitung untuk segera dievaluasi.
“Misalnya seperti masalah keterlambatan pemberian izin. Kepada SKPD terkait akan langsung mengevaluasi itu,” kata Sanem sapaan akrab Bupati Belitung kepada BE Kamis (30/4) lalu, di Gedung Dewan.
Selain itu, Sanem akan secara tegas meminta soal pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan. “Saya juga nantinya akan minta ketegasan kepada SKPD terkait, agar sesuai dengan standar operasional pelayanan (SOP),” ucapnya.
Hal tersebut dilakukan, ujar Sanem, karena pemerintah daerah tidak ingin terjadi kontradiksi dengan legislatif Belitung. Namun, bagaimana caranya dalam hal menjalankan aturan harus secara konstitusional dan profesional. “Sebab, kalau tidak secara konstitusional dan profesional. Akibatnya, cuman banyak ngomong masing-masing. Akhirnya jadi kacau balau. Jadi, kita juga tetap harus profesional menuntaskan catatan strategis itu,” ungkapnya.
Sanem menyakini, catatan strategis DPRD Belitung adalah merupakan bentuk catatan kekurangan dan kelebihan atas kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung selama tahun 2014. “Saya yakin, semua itu pasti ada kekurangan dan juga kelebihannya. Dan kekurangan-kekurangan itu akan diperbaiki kembali. Adapun, kelebihannya bisa lebih di tingkatkan di tahun-tahun mendatang,” tukasnya. (mg2)

Baca Juga:  Coffee Morning Rutin, Forum BUMN Belitung Bicara Distribusi Sembako

Rate this article!
Tags:
author

Author: