Bupati Optimis dengan Pulau Naduk

by -

//Akan Dijadikan Pulau Karantina Hewan Ternak di Indonesia

TANJUNGPANDAN-Pulau Naduk, di Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung hampir 80 persen dipastikan menjadi Pulau Karantina Hewan Ternak di Indonesia. Meski belum ada tanda-tanda riil atas program nasioal tersebut, namun Bupati Belitung Sahani Saleh, optimis dipilihnya Pulau Naduk sebagai Pulau Karantina Hewan Ternak Nasional tersebut.

“Saya kira lokasi sudah oke. Tinggal amdal dan sejumlah persyaratan lain. Tapi saya optimis dengan letak Pulau Naduk dak kepulauan Belitung yang sangat strategis,’’ ungkap Bupati kepada Belitong Ekspres, di sela-sela acara Sail, Sabtu (17/10) malam di Tanjung Kelayang.

Menurut Bupati, saat ini pihak Kementrian Pertanian Indonesia sudah meneleti tempat tersebut. Dijelaskan, tempat Pulau Naduk tak jauh dari Pelabuhan Pegantungan Belitung yang strategis sebagai lokasi Pelabuhan utama Belitong .

“Semua persiapan sudah kami lakukan. Dan saya optimis, Pulau Naduk akan dipilih karena tak banyak lokasi yang diusulkan. Kita tinggal nunggu keputusan dari Kementrian Pertanian mengenai masalah ini,” ungkapnya.

Dikatakan, Sanem seluruh kendala-kendala sudah di atasi. Khususnya mengenai masalah aliran listrik. “Untuk listrik, kita akan sambungkan langsung ke PLTU di Pegantungan. Sebab, lokasinya tak jauh dari Pelabuhan Pegantungan, apalagi jaraknya hanya dua kilometer. Jadi bisa melalui kabel bawah laut,” paparnya. (kin)