Bupati Pimpin Apel Kesiapan ORM 2017

by -
FA-beltim-operasi
Pemeriksaan unit kendaraan ORM 2017 oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza didampingi Kapolres Beltim AKBP. Nono Wardoyo S.Ik dan Forkominda Beltim.

MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza memimpin apel kesiapan pasukan Operasi Ramadniya Menumbing (ORM) 2017 yang digelar di halaman kantor Bupati Beltim, Senin (19/6) kemarin.  Gelar pasukan lengkap dihadiri Kapolres Beltim AKBP  Nono Wardoyo SIk beserta jajarannya, Kepala Kejaksaan Negeri Beltim Widagdo SH, Danramil Manggar Mayor (Inf) Trijoyo, Danpos AU Manggar Letda Budi, Danpos AL Manggar Letda Dimun, Wakil Bupati Beltim Burhanudin dan jajaran Kepala OPD Pemkab Beltim.

Seusai apel gelar pasukan, Bupati Beltim Yuslih Ihza berharap ORM 2017 dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Beltim. Dengan adanya kesiapan aparat keamanan dan petugas di lapangan, ORM 2017 harus berjalan dengan sebaik-baiknya.  “Operasi Ramadniya Menumbing 2017, ini kan kita lakukan bukan hanya Polri tapi dengan semua pihak. Kita berharap dengan ORM kita lebih aman dan nyaman dalam beraktifitas di hari raya idul fitri,” pesan Yuslih.

Sementara itu, Kapolres Beltim AKBP. Nono Wardoyo, S.Ik menyatakan apel gelar pasukan menandai dimulainya ORM 2017. Selama 16 hari terhitung sejak tanggal 19 Juni, ORM akan berlanjut sampai berakhir pada tanggal 4 Juli 2017.  “Beltim sendiri kita sudah buat pos. Satu pos pelayanan dan 2 pos pengamanan. Pos pelayanan adalah lebih kepada pelayanan masyarakat, kalau pos pengamanan lebih kepada kegiatan bertugas mengamankan kegiatan masyarakat,” ujar Kapolres.

Meski demikian, fungsi lain seperti di Polsek dan Polres tetap berjalan seperti biasa. Pelaksanaan ORM merupakan kegiatan kemanusian  yang harus diamankan.  “Insyaallah kita all out dibantu instansi terkait, Pemda dan stakeholder lainnya,” sebut Kapolres.

Kapolres berharap, ORM menjamin masyarakat seluruhnya bisa melaksanakan ibadah hari raya dan melaksanakan lebaran dengan aman dan lancar tanpa kendala yang berarti.  Selain itu, tren kejahatan seperti pencurian juga harus diperhatikan. Biasanya, saat menjelang lebaran akan ada peningkatan karena motif ekonomi. Hal ini juga mendapat perhatian pengamanan selama ORM berlangsung.  “Kalau ada kendaraan yang mau dititip, ada himbauan bahwa kantor polisi terbuka kepada seluruh masyarakat. Bagi yang melaksanakan mudik silahkan menitipkan kendaraan di kantor polisi terdekat sehingga kita dapat membantu amankan,” tutup Kapolres.(mg1)