Bupati Serahkan 98 SK CPNS

by -

*Diharapkan Bisa Jadi Pencerah di SKPD Masing-masing
TANJUNGPANDAN-Penyerahan SK pengangkatan calon pegawai negeri sispil (CPNS) Kabupaten Belitung dari formasi umum tahun 2014 disampaikan langsung Bupati Belitung Sahani Saleh, Rabu (4/3) kemarin,di Ruang Rapat Sekertaris Daerah Kabupaten Belitung.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Belitung Ita Wahyuni mengatakan, sebanyak 98 orang jumlah CPNS yang telah menerima SK pengangkatan.Sementara, jumlah formasi pengangkatan yang ada sebanyak 107 orang.
“Ada sembilan formasi yang memang tidak ada pelamarnya, di antaranya dokter gigi, surveyor, pemetaan dan nahkoda. Dan untuk formasi panitera ada pelamarnya tapi tidak lulus. Karena tidak memenuhi syarat,” terang Ita kepada BE Rabu (4/3) kemarin, usai acara penyerahan SK tersebut.
Ita mengatakan, mereka para CPNS hari ini (Rabu 4/3, kemarin,red) akan segera diturunkan langsung ke SKPD-nya masing-masing, sesuai penempatan kerja berdasarkan SK. Semua guna memulai pelaksanakan tugasnya sebagai abdi negara. “Ya, hari ini (kemarin,Red) mereka (CPNS,red) langsung diturunkan ke SKPD-nya masing-masing,” kata Ita.
Ita berharap, agar ke 98 orang CPNS yang telah mendapat SK pengangkatan itu, dapat memberikan pencerahan bagi SKPD-nya masing-masing. Sebab, menurut penilaiannya,para CPNS tersebut adalah orang yang bagus dan punya kompeten dalam sistem perekrutan CPNS.
“Saya harapkan mereka (ke-98 CPNS,red) itu dapat menerapkan kompetensinya di SKPD masing-masing. Serta mengikuti aturan yang ada di SKPD tersebut. Selain itu, mereka juga harus memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi,” tandasnya.
Sementara itu, salah seorang CPNS asal Bandung Muhammad Taha mengatakan sangat senang, ketika dibagikan SK pengangkatan oleh Bupati dan penempatan tugasnya di Selat Nasik.  “Kemarin, memang sudah dinanti-nanti oleh teman-teman lainnya. Mereka selalu bertanya. Kapan keluarnya, akhirnya keluar juga,” ujar Alumni Politeknik Sriwijaya Palembang itu dengan ekspresi wajah gembira.
Intinya, ia tetap semangat dan terus mengabdi untuk menjalankan tugas dimanapun ia mau ditempatkan.  “Dan saya tidak bakal pindah. Karena sudah ada perjanjian selama 10 tahun,” kunci pria lulusan D3 Jurusan Manajemen Informatika itu.(mg2)