Bupati Siap Teken Mou

by -

*Dengan Rektor ITB untuk Universitas Perikanan

TANJUNGPANDAN-Kedatangan empat Menteri dan rektor ITB ke Belitung yang dijadwlakan dalam pekan ini, nampaknya membawa kabar gembira bagi masyarakat Belitung.  Sebab, Pemerintah Kabupaten Belitung segera menyiapkan MoU (nota kesepahaman) terkait rencana pembangunan universitas perikanan dan kelautan di Belitung.
“Sudah ada lahannya di Sijuk. Tinggal kita sounding-kan dengan pak Rektornya aja. Rektor ITB akan datang untuk menyambut baik soal MoU ini,” kata Bupati.
Dari sisi kemaritiman, lanjut Bupati, Belitung sudah melakukan budi daya perikanan. Dan kita berharap, pulau Belitung ini bisa dijadikan sebagai metropolitan perikanan dan kelautan terutama dalam pengembangan perencanaan daerah. “Karena itu, rencana strategi pulau-pulau kecil dan pesisir serta pulau karantina akan dijadikan sebagai sasaran pengembangan kemaritiman Belitung,” tukas Bupati.
Para menteri yang tergabung dalam alumni ITB itu, ingin memberikan bukti nyata. Tak hanya itu, bahkan mahasiswa dari UGM Jogjakarta mau melaksanakan KKN (kuliah kerja nyata) di Belitung.
“Mereka mahasiswa UGM, kabarnya akan belajar dan melihat potensi-potensi yang ada di belitung,” papar Bupati.
Di sisi lain, Bupati mengingatkan soal SDM yang handal di setiap instansi pemerintah Kabupaten Belitung. Sehingga, perlu adanya pelaksanaan Diklat (pendidikan dan latihan). “Apalagi, kinerja SDM berkaitan langsung dengan masyarakat serta peningkatan di segala bidang,” tandasnya. (mg2)