Bupati Terima Kunjungan Konsulat Jenderal Taiwan

by -

TANJUNGPANDAN–Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung menyambut kunjungan dari Konjen Taiwan, Mr. Chang Yan Jen di Pulau Belitung, Senin (23/3 di Ruang Rapat Bupati Belitung. Kunjungan kali pertama di Pulau Belitung, Mr. Chan datang membawa rombongan delapan orang, di antaranya merupakan pemilik maskapai China Airlines, Kadin Taiwan, serta Anggota  FAR-Perusahaan penerbangan swasta Taiwan.
Sementara itu, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos secara langsung memaparkan selayang pandang terkait letak geografis hingga potensi alam dan potensi unggulan dalam pembangunan yang dimiliki oleh Kabupaten Belitung. Selain itu, Bupati juga menjelaskan rencana pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan Bandara HAS Hanandjoeddin menuju Bandara Intenasional hingga Tahun 2019.
Sahani Saleh menjelaskan, saat ini pembangunan Bandara HAS Hanandjoddin menuju Bandara Internasional masih dalam proses perubahan master plan. “Tahun ini panjang runway ditambah 150 meter, tahun depan tambah 250 meter, kemudian untuk terminal keberangkatan dan kedatangan juga akan dirombak, info terakhir ada pihak swasta dari Jepang yang juga ingin mengembangkan bandara ini”, tambah Sahani.
Selain itu, dalam kunjungan tersebut turut dibahas tentang rencana dan peluang investasi kedepan, baik di sektor Pariwisata maupun sektor lainnya yang diharapkan mampu mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Belitung.
Di akhir kunjungan, Kadin Taiwan, Mr. Ciu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Belitung, atas terlaksananya pertemuan ini. Dia mengatakan bahwa, setelah hotel bintang lima dibangun, pihaknya akan kembali lagi ke Belitung dan menginformasikan kepada para bisnisman Taiwan untuk melihat peluang investasi di Belitung. (ade/hms)