Bupati Welcome Terhadap Warga Pendatang, Tapi…

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim) Basuri T Purnama, mengaku tak khawatir datangnya warga pendatang saat arus balik pemudik lebaran. Malah sebaliknya, Basuri menyatakan, dirinya welcome terhadap warga pendatang yang ingin menetap di Kabupaten Beltim.
“Kita tidak boleh membeda-bedakan, kita NKRI. dan Kabupaten ini sangat welcome terhadap warga pendatang,” kata Basuri ketika dikomfirmasikan harian ini, Jumat (24/7) kemarin.
Sebagai kepala daerah dirinya mengaku tak ada kebijakan khusus untuk menghalangi warga dari luar untuk datang ke Beltim.
“Karena NKRI tidak pernah membatasi hal tersebut. Yang terpenting bagi saya orang luar yang datang ke sini memiliki niat yang baik, bukan ingin berbuat jahat yang akhirnya bisa memperburuk kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat. Sekali lagi, yang penting mereka bisa ikuti aturan dari Kependudukan, seperti melapor ke RT dan RW sebelum tinggal di Beltim,”tegasnya.
Lebih lanjut, Basuri menambahkan tetap akan dilakukan operasi dalam pemeriksaan administrasi kependudukan nantinya.

Baca Juga:  Polres Beltim Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2019

Baca Juga:  Tambang Longsor, Empat Pekerja Tertimbun

“Kita tetap akan lakukan operasi pendataan nantinya. Dan Kita tidak bisa batasi warga negara untuk datang ke Beltim, tapi mereka juga harus mengikuti peraturan yang ada di kependudukan,” tandas Basuri. (feb)

Tags:
author

Author: