Burhanudin Memastikan Maju Pilkada Beltim 2020

by -
Burhanudin Memastikan Maju Pilkada Beltim 2020
Wakil Buoati Beltim Burhanudin.

Berpasangan Dengan Khairil Anwar

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Salah satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Beltim untuk Pilkada tahun 2020, yakni Burhanudin dan Khairil Anwar dipastikan telah memiliki kendaraan parpol pengusung. Hal ini disampaikan Burhanudin yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Beltim periode 2016-2021.

“Alhamdulillah, segala Puji Bagi Allah bahwa saya pribadi bersama pak Khairil Anwar sudah mendapat rekomendasi dari partai Golkar dan PKS untuk maju di dalam Pilkada Beltim 2020,” ujar Burhanudin saat ditemui Belitong Ekspres, Senin (7/20) kemarin.

Pria yang akrab disapa Aan itu menegaskan kesiapan mereka dibarengi dengan upaya maksimal selama menjalani proses tahapan nantinya. Bagi pasangan yang sama-sama pernah berkiprah sebagai ASN, keduanya berjanji menawarkan harapan dan cita-cita membangun daerah.

“Mudah-mudahan bagi saya dan pak Khairil akan tetap berupaya semaksimal mungkin untuk berjuang di Pilkada Beltim, untuk melaksanakan apa yang menjadi harapan dan cita-cita membangun daerah ini kedepan,” ujar Aan.

cukup dengan koalisi dua partai untuk maju mencalonkan diri, Aan secara terbuka memberikan kesempatan bergabungnya partai politik lain yang memiliki kursi di DPRD Beltim. “Kita juga, kalau ada partai-partai lain yang ingin bergabung kita siap. Insya Allah terbuka berkoalisi karena kita kan sebagai penganten,” kata Aan.

Sebagai proses demokrasi di daerah, Aan berharap Pilkada Beltim berjalan dengan lancar, aman dan tertib. “Tanpa saling fitnah, saling menjatuhkan, saling menzalimi. Mari kita berjuang berbuat untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Beltim,” ujarnya.

Aan beralasan bahwa banyak persoalan di Kabupaten Beltim yang harus diselesaikan. Tak hanya itu, penyelesaiannya pun harus bersama-sama komponen masyarakat.

“Saya ikut andil maju Pilkada salah satunya bagaimana mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat saat membentuk Belrim 17 tahun lalu. Kebetulan saya ikut membentuk artinya saya punya tanggungjawab terhadap daerah ini kedepan. Kaena itulah saya maju kebagai Kada yang memiliki kompetensi yang sangat dominan dalam mengambil kebijakan di daerah,” tegasnya.

Dia yakin Kabupaten Beltim dapat maju dengan merekonsiliasi semua potensi daerah. “Kalau mengenai lawan saya siapa, saya tidak tahu yang muncul memang pak Yuri. Tapi sebagai sebuah pesta demokrasi itu hal biasa saja. Siapa saja yang maju, punya hak untuk maju tapi yang jelas saya berharap mari dalam proses ini kita kedepankan demokrasi. Biarlah rakyat menentukan,” pungkasnya. (msi)