Burhanudin Minta Satpol PP Beltim Tingkatkan Penertiban Kerumunan

by -
Burhanudin Minta Satpol PP Beltim Tingkatkan Penertiban Kerumunan
Bupati Beltim Burhanudin.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Bupati Beltim Burhanudin menginstruksikan jajaran Satpol PP agar segera melakukan penertiban dan mengambil tindakan dalam penegakan aturan protokol kesehatan. Burhanudin mengatakan hal tersebut setelah melihat kerumunan masyarakat masih terjadi menjelang hari raya Idul Fitri.

Menurutnya, kerumunan terjadi paling banyak pada aktifitas penjual dan pembeli. Bukan hanya kerumunan yang jadi soal tetapi penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker tidak sepenuhmya dipatuhi.

“Saya minta Pol PP segera melakukan penertiban dan penindakan. Kalau pengusaha atau pemilik tidak mengindahkan, kita tutup dan cek perizinannya,” tegas Burhanudin saat ditemui wartawan, Senin (5/3) kemarin.

Burhanudin meminta masyarakat ikut membantu secara sadar agar penyebaran Covid-19 bisa diputus. Sebab ia tidak menginginkan munculnya varian baru Covid-19 hanya karena kelalaian masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita kan ingin mencegah, menekan penyebaran Covid di Beltim. Hargai apa yang sudah disampaikan pemerintah. Apalagi ada varian baru yang kita tidak tahu dan yang meninggal banyak,” ingat pria yang karib disapa Aan.

Sementara itu, Kasatpol PP Beltim Zikril mengaku langsung menambahkan giat patroli sesuai instruksi Bupati. Bahkan saat ini, pendekatan berupa himbauan sengaja memaksimalkan anggota Satpol PP perempuan dengan tugas sebagai juru penerangan.

“Kita sudah rutin melakukan patroli dan setiap laporan kita buat laporannya ke beliau. Tetapi kita tambah lagi untuk juru penerang oleh tim patroli cewek di tempat-tempat keramaian,” jelasnya.

Zikril menegaskan, patroli akan lebih ketat dalam rangka menghimbau para pemilik usaha dengan ketegasan yang terukur. “Beliau (Bupati) minta tingkatkan (patroli). Kita temui pemilik usaha dilapangan. Ada standarnya dan apa yang akan dilakukan (petugas) lebih tegas tanpa beban,” janji Zikril. (msi)