Burhanudin Pastikan Tim Antisipasi Klaim Kemenangan Dengan Data

by -
Burhanudin Pastikan Tim Antisipasi Klaim Kemenangan Dengan Data
Pasangan Berakar (Foto ist)

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Calon Bupati nomor urut 01, Burhanudin memastikan tim kampanye mereka telah mengantisipasi klaim kemenangan dengan melengkapi data-data faktual di lapangan yang berkenaan dengan formulir rekapitulasi suara.

“Jadi semua tim tidak hanya kita bekali masalah rekap data tapi ada hal lain yang juga disiapkan. Berkenaan dengan masalah hasil hari H, hari ini, setiap kecamatan ada yang mengawal,” ujar Burhanudin saat dikonfirmasi wartawan di Kantor Partai Golkar Kabupaten Beltim, Rabu (12/9) sore.

Menurutnya, seluruh data yang masuk setelah perhitungan suara di TPS, akan direkap terlebih dahulu. Namun berdasarkan hasil sementara, keunggulan pasangan Burhanudin-Khairil Anwar sudah memastikan kemenangan.

“Jadi ada beberapa kecamatan, ada beberapa menang dan kalah tapi secara keseluruhan hasil kita unggul sekarang. Tinggal kita menunggu hasil final rekapitulasi suara di TPS. Ini akan menjadi sebuah catatan khusus bagi kami dan akan kami ekspos keluar,” kata Burhanudin.

Aan, sapaan akrab Burhanudin mengungkapkan, kekalahan perolehan suara mereka di beberapa titik disebabkan oleh tertundanya sejumlah agenda kampanye. Penundaan itu dikarenakan paslon ber-tagline ‘Berakar’ harus mendukung Ketua Tim Relawan mereka yang menjalani sidang dugaan pelanggaran pemilu.

“Kami berkampanye ada delay, dari semua jadwal ada delay 10 hari atas kasus ananda kami ketua tim relawan. Kami mempunyai jadwal yang tertunda dari scedule (jadwal), di beberapa tempat sehingga mengganggu. Saya pun sebagai calon yang diusung oleh partai tidak melaksanakan kampanye. Sangat terganggu atas apa yang dihadapi tim relawan saya,” jelas Aan.

Meski demikian, Aan mengaku bersyukur dukungan masyarakat untuk menjalankan amanah. Meskipun ada delay berkampanye, Aan meyakini debat publik yang digelar sebanyak 3 kali, cukup dinilai positif oleh masyarakat. “Alhamdulillah, amanah ini betul-betul harus dilaksanakan dengan baik dan kita harus merubah sikap dan pola dalam melaksanakan pilkada kedepan,” kata Aan.

Ketua Tim Berakar Jafri kembali mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah mempercayakan suara kepada pasangan Berakar. Berdasarkan hasil laporan saksi di seluruh TPS, pasangan Berakar unggul atas pasangan Beltim Kaya dengan perolehan sementara sebanyak 36.336 suara berbanding 30.960 suara.

“Jadi kami berdasarkan hitungan kami malam ini (unggul), minus pulau Batun belum masuk. Intinya sudah cukup bisa dikatakan lebih unggul saat ini. Untuk itulah atas nama tim kampanye dan calon, kami ucapkan terima kasih,” ujar Jafri.

Pada kesempatan yang sama politisi senior Partai Golkar Hidayat Arsani mengaku bersyukur dengan perolehan suara pasangan Berakar. Selama pilkada, dia memberikan dukungan penuh terhadap Burhanudin dan Khairil Anwar.

Dia berharap, setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Beltim, Burhanudin dan Khairil Anwar bisa menjalankan amanah yang diberikan rakyat. “Kami juga berpesan, agar tim tidak ada dendam,” kata pria yang akrab disapa Panglima ini. (msi/kin)