Buruh Tuntut Kesejahteraan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Peringatan Hari Buruh Internasional atau yang biasa disebut May Day pada 1 Mei, juga diperingati para buruh di Bangka Belitung (Babel). Puluhan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Babel itu pun menggelar aksi di Alun-alun Taman Merdeka (ATM), Pangkalpinang, Minggu (3/5) kemarin.
Peringatan tersebut diwarnai dengan orasi yang disampaikan seluruh Dewan Perwakilan Cabang (DPC) se Babel. Mengangkat tema “Membangun strategis antara pengusaha, pekerja dan pemerintah untuk mewujudkan hubungan industrial yang dinamis, harmonis, dan berkeadilan di provinsi kepulauan Babel”, para buruh tersebut menuntut kesejahteraan buruh.
Dimulai dari Iskandar, ketua DPC SPSI cabang Pangkalpinang, Jaka ketua DPC SPSI cabang Bangka, Jumadin ketua DPC SPSI cabang Bangka Barat (Babar), Ayeni ketua DPC SPSI cabang Belitung dan ditutup orasi dari Ketua DPD SPSI Babel, Darusman Aswan, semuanya menginginkan adanya peningkatan kesejahteraan bagi buruh di Babel.
Darusman Aswan saat memulai orasinya mengatakan setiap orang yang menerima upah itulah yang dikatakan buruh, dan jangan malu untuk disebut buruh. Masih banyak di Babel ini perusahaan yang belum memberikan hak-hak yang sepantasnya kepada buruh.
“Kita ingin mendapatkan perhatian lebih, kesejahtraan kita masih banyak yang belum tercapai. Kita harapkan pemerintah lakukan pengawasan ke perusahaan perusahan, untuk memperjuangkan nasib buruh,” katanya.
Ia menambahkan, kedepan seluruh aspek yang menjalin dan mendukung kesejateraan buruh di Babel ini agar lebih peduli dan memberikan yang seharusnya menjadi hak buruh. “Semoga kedepan akan lebih bersinergi kepada semua aspek dari perusahaan hingga pemerintah untuk memberhatikan nasib buruh yang ada di Babel ini,” harapnya. (zul)

Baca Juga:  Aksi Demo Nelayan Harus Diakomodir

Rate this article!
Tags:
author

Author: