BW Inn Hotel Patuhi SOP Protokol Kesehatan, Tamu Isi Form Deklarasi Kesehatan

by -
BW Inn Patuhi SOP Protokol Kesehatan  Tamu Isi Form Deklarasi Kesehatan
Tipe Superior Room

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – BW Inn Hotel yang berlokasi di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, saat ini telah 1 bulan dibuka untuk umum. Hotel bintang 3 ini beroperasi tentunya dengan mematuhi SOP Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

M. Adhiguna selaku Sales Manager BW Inn menjelaskan soal itu ketika ditemui Belitong Ekspres, Kamis (6/8). “Seluruh karyawan dan tamu BW Inn, sebelum masuk ke Hotel, wajib mencuci tangan, kemudian menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan oleh pihak hotel. Pemeriksaan suhu tubuh juga dilakukan oleh security (keamanan) Hotel,” terang pria yang akrab disapa Aga.

“Bila suhu tubuh di atas 37°C, maka tidak diijinkan masuk ke BW Inn Hotel,” tegasnya. Khusus untuk tamu yang akan menginap di BW Inn Hotel diwajibkan untuk mengisi Form Deklarasi Kesehatan, apa itu? “Histori dari kesehatan tamu dan perjalanan tamu di luar kota selama 14 hari kebelakang sebelum tamu berkunjung ke Belitung,” ujarnya.

Tipe Family Triple.

Selain itu, ”Surat hasil rapid test juga akan kami pinta (bahkan sejak tamu melakukan reservasi) serta keharusan menggunakan dan ketersediaan masker dipastikan cukup untuk calon tamu ketika menginap dan bila tamu di dalam hotel tidak memakai masker akan diingatkan karena semua ini kita terapkan untuk kebaikan bersama,” terang Aga.

Ruang tamu lobby BW Inn juga disesuaikan dengan cara mengurangi jumlah kursi untuk menjalankan ketentuan pyhisical distancing. “Bahkan untuk breakfast (sarapan) kami antarkan langsung ke kamar tamu sesuai dengan pesanan dan jam berapa mau diantarkan sebagai bentuk service kami di masa pandemi ini. BW Inn juga menyiapkan hand sanitizer di lobby & koridor hotel,” tuturnya. ”Juga melakukan penyemprotan desinfectant di koridor kamar dan area-area publik sebanyak dua Kali setiap harinya,” jelas Aga.

BW Inn Hotel yang mulai beroperasi bulan Februari 2019 ini memiliki total 146 kamar dengan jumlah 4 tipe. “Tipe pertama Superior 98 kamar, kedua Deluxe 24 kamar, ketiga Family 18 kamar, keempat Premier 6 kamar, Promo harga mulai Rp 358 ribu rupiah untuk tipe kamar Superior,” tambah Aga.

“Nah untuk ruang meeting dalam kondisi pandemi ini hanya bisa diisi sebanyak 50% dari total kapasitas, ini kami lakukan juga untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tutup Aga. (dic)