Cabor Atletik Dipastikan di Beltim

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Porwil Sumatera IX

MANGGAR – Rencana Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menjadi tuan rumah pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera IX 2015 sejauh ini hanya merupakan kabar angin. Panitia besar Porwil Sumatera 2015 belum memberikan kepastian penunjukan kabupaten Beltim sebagai tuan rumah pembukaan Porwil Sumatera tersebut.

“Belum, belum ada kabar terkait adanya Beltim untuk ditunjuk sebagai tuan rumah pembukaan Porwil BaBel 2015. Sejauh ini kita belum mendapatkan kabar tersebut,” ungkap Kepala Dispora Beltim, Gustaf Pilandra, kepada Belitong Ekspres Jumat (20/2) pekan lalu.

Baca Juga:  FKUB Beltim Diharapkan jadi Fasilitator Kerukunan Umat

Namun demikian, Gustaf mengatakan Kabupaten Beltim rencananya tetap akan mendapat bagian venue pertandingan pada ajang PorwilSumatera IX 2015 mendatang. Salah satunya untuk cabang olahraga (Cabor) Atletik. Gustaf menyampaikan Kepastian itu setelah PB PASI Pusat, beberapa waktu lalu sudah pernah meninjau langsung ke lokasi untuk cabor Atletik di Stadion Utama Beltim Pelangi (BTP) Desa Sukamandi kecamatana Damar.

“Lintasan Atletik kita dinilai cukup baik, dan untuk Porwil BaBel IX 2015 mendatang. Sepertinya kita akan gunakan lintasan ini (Stadion BTP-red), sedangkan untuk Cabor lain kita belum pasti,” terang Gustaf.
Provinsi BaBel menjadi penyelenggara Porwil Sumatera IX tahun 2015, dan akan dipusatkan di Pangkal Pinang. Adapun Cabor pelaksanaan ajang olahraga bergengsi ini direncanakan akan berlangsung di 3 kabupaten/kota di BaBel , yakni Kotamadya Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Beltim.

Baca Juga:  Mobil DLH Beltim Hancur Diseruduk Pick Up, Sekdin Alami Robek 20 cm

Porwil rencana akan dilaksanakan pada 9-21 September 2015 mendatang, dan tercatat akan ada sepuluh Provinsi di Pulau Sumatera sebagai peserta Porwil. diantaranaya Provinsi Aceh, Sumbar, Riau, Sumut, Kepulauan Riau, Sumsel, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Babel. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: