Cabuli Gadis di Bawah Umur, Oknum Polisi Terancam Dicopot

by -
Cabuli Gadis di Bawah Umur, Oknum Polisi Terancam Dicopot
Ilustrasi

belitongekspres.co.id – RK, oknum polisi anggota Polsek Muntok, Kabupaten Bangka Barat, yang diduga mencabuli gadis bawah umur, Minggu (25/4/2021) sekira pukul 23.00 WIB, kini telah jadi tersangka. Demikian diungkapkan Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah, Kepada wartawan Babel pos, Selasa (27/4).

“Sudah jelas tersangka, pelaku langsung kita tahan dan kita proses, langsung kita amankan, malam itu juga untuk kita lakukan penahanan terhadap perbuatan yang sudah mencemarkan dan mencoreng nama baik Kepolisian,” ujar AKBP Fedriansah.

Kata Kapolres, oknum tersebut akan segera diproses tuntas secara kedinasan dan diproses kode etik untuk Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). “Saya perintahkan sesegera mungkin untuk dituntaskan untuk kaitannya dengan proses pidananya, jadi segera dituntaskan untuk kode etiknya demikian,” tegasnya.

Dengan ada kejadian itu, Kapolres Bangka Barat sangat menyayangkan karena peristiwa ini di luar dugaan, dimana pihaknya lagi konsentrasi menanggulangi masalah pandemi Covid-19.

“Ini merupakan sebuah peristiwa yang diluar dugaan kita semua, dimana kita lagi konsentrasi menanggulangi masalah pandemi Covid-19 muncul peristiwa yang tidak sangat mengenakan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, dari informasi yang diterima dari Polsek Muntok, Kejadian berawal, korban dari menyelesaikan masalah pribadi di Polsek Muntok dan sudah selesai.

Kemudian, anak tersebut dintar oknum anggota RK pulang ke rumah. Dalam perjalanan terjadilah kejadian pencabulan tersebut dan korban melaporkan kepada orang tua angkatnya, bahwa korban telah dicabuli Rk di belakang SMP yang ada di Kecamatan Muntok.  Tidak terima dengan hal tersebut keluarga korban melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib. (amd)