Camat Gantung Belitung Timur Berharap Masyarakat Sejahtera

by -
HUT Beltim 17, Camat Gantung Berharap Masyarakat Sejahtera
Yusmawandi

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Di ulang tahun Belitung Timur (Beltim) ke 17 akhir Januari 2020 nanti, Camat Gantung berharap perekonian masyarakat lebih baik. Khususnya diberbagai sektor yang menjadi andalan, seperti Pariwisata, perikanan, perkebunan dan jasa.

Dari segi pariwisata, hampir tiap wisatawan yang berkunjung ke Negeri Laskar Pelangi pasti mampir di Gantung. Sebab, kawasan tersebut menjadi ikon Kabupaten Belitung. Di Gantung ada Museum Andrea Hirata dan Kampong Ahok.

Camat Gantung Yusmawandi mengatakan, dimomentum HUT Beltim ke 17, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari tokoh pemuda, adat, agama hingga organisasi untuk merubah prilaku. Seperti kerapian, kesopanan dan kebersihan.

“Kota yang berjuluk bepantun ini merupakan kawasan wisata. Maka dari itu kami meminta kesadaran masyarakat untuk mendukung program-program, yang dapat merubah perekonomian masyarakat.

Di tahun 2020 dia berharap Kecamatan Gantung tetap eksis, melakukan program-program dengan anggaran yang sudah disinergikan. Di kecamatan tersebut terdapat tujuh desa, dengan potensi yang berbeda.

“Dengan adanya program yang telah ditetapkan, kami berharap banyak perubahan dan menggali potensi yang ada disetiap desa. Tiap desa kami menginginkan ada satu destinasi,” ungkapnya.

Yusmawandi menambahkan, saat ini di Gantung ada destinasi yang sudah ada. Salah satunya wisata Gunung Lumut dan Replika Laskar Pelangi. Dalam waktu dekat akan dikembangkan wisata lainnya. Khususnya wisata bahari.