Camat Manggar Berikan Total Rp25 Juta ke Pemenang STQ

by -

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Camat Manggar Amirudin mengapresiasi para pemenang lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Manggar tahun 2019.

Tak hanya Thropy dan Piagam, Camat Manggar juga memberikan hadiah uang tunai Rp 25 juta.

Nilai apresiasi ini menurut Amirudin, sebagai upaya penghargaan dan peningkatan semangat pengembangan bakat para peserta. Sehingga kedepan mereka kian semangat mengejar prestasi di Tingkat Kabupaten.

“Saya selalu berupaya semaksimal mungkin memberikan semangat kepada mereka yang berbakat dan berprestasi di bidang agama.

Tentunya ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat di Beltim, khususnya di Kecamatan Manggar,” ucapnya usai menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba STQ, Jumat (22/2).

Amirudin, berharap setelah selesainya kegiatan STQ ini dapat meningkatkan wawasan dan penghayatan serta mencintai Al-Qur’an, yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim.

“Untuk itu, perlu perhatian penuh dan keterlibatan lapisan masyarakat. Sehingga, pelaksanaan STQ ini akan memberikan pengaruh dalam pengembangan kehidupan bermasyarakat dan berbangsa,” katanya.

Oleh karena itu, Amirudin berpesan para peserta STQ agar tetap meneruskan bakat agar menjadi binsan yang unggul, cerdas, agamis dan berahlakul karimah.

Diketahui, Lomba STQ telah dilaksanakan sejak 20 hingga 22 Februari 2019. Kelas Tilawah Dewasa dan Hifzh diborong oleh perwakilan dari Desa Kelubi.

Yaitu M Qohhar juara 1 Tilawah Dewasa Putra, Zahrotun Syadziyah juara 1 Tilawah Dewasa Putri, M. Fahmi Nurwahid juara 1 Hifzh 1 juz Putra, Della Conceta juara 1 Hifzh 1 juz Putri dan Olivia juara 1 Hifzh 5 juz Putri. (mg1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *